Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Bupati Sukhairi Lepas Konvoi Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H


					Bupati Sukhairi Lepas Konvoi Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Bupati Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara (Sumut) HM. Jafar Sukhairi Nasution melepas konvoi tabligh akbar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1444 H, Sabtu (30/7/2022) malam.

Konvoi ini dimulai dari pelataran Mesjid Agung Nur Ala Nur Kecamatan Panyabungan, sampai depan Mesjid Ahbabun Nabi Gunung Tua.

Dari pantauan dilapangan, usai pelaksanaan sholat isya ribuan masyarakat mulai berkumpul di Lapangan Parkir Mesjid Agung Nur Ala Nur Panyabungan, dan kegiatan ini dijaga ketat oleh aparat kepolisian.

Dalam kesempatan tersebut Bupati HM. Jafar Sukhairi Nasution menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan dalam menyambut Tahun Baru Islam 1444 H.

” Atas nama Pemkab Madina kami mengapresiasi langkah masyarakat Madina dalam melaksanakan, membesarkan tahun baru islam 1444 H ini,” ujar Sukhairi.

Bupati berharap pada pelaksanaan konvoi ini dapat berjalan dengan tertib, dan momentum tahun baru ini lebih semarak di tahun – tahun berikutnya.

” Saya berharap untuk ummat islam Madina dan dunia jangan berhenti untuk berbuat baik, apapun itu tantangannya tetap berbuat baik untuk agama dan bangsa,” ucap Bupati.

Sementara itu ketua panitia A. Aziz Hasibuan mengatakan konvoi yang dikomandoi oleh majelis Ahbabun Nabi dalam memperingati tahun baru islam diikuti oleh seluruh majelis taklim dan berbagai organisasi,” Seluruh majelis taklim kota Panyabungan, organisasi islam, organisasi pemuda, dan club mobil da motor serta masyarakat,” terangnya.

Dikatakannya kegiatan ini bertujuan untuk kembali membangkitkan ghiroh akan kecintaan terhadap agama islam,” Kita tunjukkan kecintaan kita pada agama islam melalui tahun baru ini, kita bangkitkan kembali semangat juang terhadap kecintaan kepada nabi Muhammad SAW,” tuturnya. (Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 87 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Terkait Berita SHP Anggota Koperasi Telaga Tujuh Tidak Dicairkan, Ini Klarifikasi Kuasa Hukum

1 Mei 2024 - 20:51

Tidak Cairkan SHP 7 Bulan, Anggota Koperasi Telaga Tujuh Mohon Perlindungan Hukum

30 April 2024 - 13:21

Pembukaan MTQ Ke- XXIII Madina di PSM Meriah, Diikuti 525 Peserta

30 April 2024 - 04:13

Buka MTQ Ke 23 Madina Tahun 2024 di PSM, Sekda: Ciptakan Generasi Qur’ani

29 April 2024 - 23:41

NasDem Madina Buka Pendaftaran Seleksi Bacalon Kepala Daerah, Tanpa Mahar

29 April 2024 - 23:30

Bupati Tapsel Berangkatkan Jamaah BKMT Ikuti Halal Bi Halal Ke Medan

29 April 2024 - 21:57

Trending di Berita Daerah