Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Buka MTQ Ke 23 Madina Tahun 2024 di PSM, Sekda: Ciptakan Generasi Qur’ani


					Buka MTQ Ke 23 Madina Tahun 2024 di PSM, Sekda: Ciptakan Generasi Qur’ani Perbesar

Madinapos.com – Puncak Sorik Marapi

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Resmi membuka Mashabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 23 tahun 2024 dengan tema” Tingkatan Pendalaman dan Pengamalan nilai-nilai Al-Qur’an Dalam Kehidupan Bermasyarakat Mewujudkan Revolusi Mental Menuju Insan Qur’ani” Resmi dibuka, Senin (29/4/24) malam.

Musabaqah ke 23 ini dilaksanakan di Kecamatan Puncak Sorik Marapi (PSM) dan diikuti oleh Qori dan Qoriah dari berbagai Kecamatan se Kabupaten mulai 29 april hingga 2 mei tahun 2024.

Sekda Alamulhaq mengatakan tujuan dilaksanakannya MTQ ini untuk menciptakan generasi Qurani dan handal juga berahlaktul karimah.” Perlombaan ini sebagai ajang meraih prestasi dan bertujuan untuk mensyiarkan agama islam secara luas ke tengah-tengah masyarakat,” katanya.

Ia juga mengucapkan syiar Islam telah berkembang pesat keseluruh pelosok di Kabupaten ini.” Syiar dan dakwah Islam serta Al-Qur’an telah membumi di Kabupaten kita ini,” ucapnya.

” Untuk itu mari Mushabaqoh ini benar kita hayati dan diamalkan dalam kehidupan kita sehari-hari,” ajaknya.

Kemudian ia berharap semoga dalam acara ini lahir Qori dan Qoriah yang mewakili Bumi Gordang Sambilan ini ditingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) maupun Nasional.

” MTQ ini merupakan pondasi untuk menjadikan masyarakat terutama generami muda kearah yang lebis islami mewujudkan madina menjadi kabupaten yang bersyukur dan berbenah, dan mengharumkan daerah masing-masing ” pungkasnya

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Acara Bahrudin Juliadi yang merupakan Kabag Kesra Madina mengatakan banyak hadiah menarik yang telah disiapkan bagi pemenang acara ini.” Kita telah menyiapkan 4 paket Umroh berangkat ke Tanah Suci bagi pemenang terbaik Tahfiz Qur’an, dan Kategori lainnya,” ucapnya.

” Ada 9 Cabang yang kita perlombakan mulai dari musabaqah, qiraat Alquran, hapalan Alquran, fahm Alquran, Seni Kaligrafi dan karya tulis ilmiah berbasis Alquran,” tutupnya. (Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 64 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pemkab Madina Mulai Bangun Ruas Jalan Aek Godang – Hutabargot

18 Mei 2024 - 20:29

Pemko Padangsidimpuan Gelar MTQ Ke- XXIII 2024

18 Mei 2024 - 17:59

Bergengsi, Desa Pardomuan Tapsel Wakili Sumut Lomba di HKG PKK Ke-52

18 Mei 2024 - 17:28

Bupati Dolly Pasaribu Lakukan Jalan Santai Bersama Pimpinan OPD dan ASN Tapsel

18 Mei 2024 - 17:15

Pj.Walikota Bai’at dan Lantik Dewan Hakim MTQ XXIII Tingkat Kota Padangsidimpuan

17 Mei 2024 - 19:54

Jumat Bersih di Kecamatan Siabu Terus Berlanjut, Sekcam : Mendukung Semangat Kerja

17 Mei 2024 - 13:45

Trending di Berita Daerah