Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

NasDem Madina Buka Pendaftaran Seleksi Bacalon Kepala Daerah, Tanpa Mahar


					NasDem Madina Buka Pendaftaran Seleksi Bacalon Kepala Daerah, Tanpa Mahar Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan

DPD Partai NasDem Kabupaten Mandailing Natal (Madina) membuka pendaftaran seleksi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Madina sejak tanggal 1 hingga 7 Mei 2024, tanpa membebankan mahar.

Pendaftaran tersebut dilaksanakan di Sekretariat DPD Partai NasDem Madina di Kelurahan Dalan Lidang, Kecamatan Panyabungan.

Sekretaris Partai NasDem Madina Muhammad Baharuddin mengatakan, penjaringan tersebut diamanahkan kepada Ade Ismail Ridwan Hsb, SE selaku ketua, dan Fahlewi Azmi selalu sekretaris.

” Bagi bakal calon yang ingin mendaftar bisa menghubungi panitia pendaftaran saudara Ade Ismail dan Fahlewi Azmi,” katanya.

Ketua Penjaringan, Ade Ismail Ridwan memberitahu, selama tujuh hari diberikan kesempatan bagi putra-putri terbaik Kabupaten Madina untuk mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Madina di Partai NasDem.

” Pengambilan formulir hingga pengembalian formulir kita berikan waktu sejak tanggal 1 hingga 7 Mei,” katanya.

Ade menambahkan, bakal calon maupun tim yang ingin mendaftarkan ke Partai NasDem bisa menghubungi dirinya dengan nomor telepon 0853-7000-2224 atau sekretaris tim penjaringan Fahlewi Azmi dengan nomor kontak 0821-6675-2660.

” Komunikasi sebelum datang ke kantor juga bisa kepada nomor telepon yang sudah kita cantumkan,” jelasnya.

Setelah selesai masa waktu pendaftaran hingga pengembalian formulir, Ade Ismail menjelaskan pihak Partai NasDem setingkat DPD bakal melakukan rapat pleno untuk pengusulan nama bakal calon ke tingkat DPW NasDem Sumut.

” Rapat pleno dilakukan pada tanggal 8 hingga 10 Mei. Tanggal 11 Mei berkas sudah sampai di tingkat DPW untuk kembali diseleksi mulai dari psikotes hingga wawancara,” ungkapnya.

Sementara itu, Sainal Abidin Nasution menambahkan, Partai NasDem tetap tunduk pada aturan DPP. Sesuai dengan aturan Partai, calon yang diusung nantinya tidak dibebankan mahar.

Begitu juga pada tahapan pendaftaran ini, Partai NasDem, kata Sainal, terbuka untuk umum dan tidak memiliki calon tertentu.

” Politik tanpa mahar tetap berlaku pada Partai NasDem termasuk pada perhelatan Pilkada Madina November yang akan datang,” jelas Sainal, akrab disapa Dedek.

Di sisi lain, Anggota DPRD Madina aktif ini mengaku ada beberapa kriteria bakal calon yang menjadi prioritas Partai NasDem. Kriteria tersebut turun langsung dari DPP Partai NasDem.

Kriteria tersebut yakni, calon yang memiliki popularitas, kesukaan, akseptabilitas, kemampuan melakukan mobilisasi dukungan logistik, memiliki kompetensi dan komitmen pada rakyat serta bersedia menandatangani pernyataan komitmen terhadap kemajuan dan kebesaran Partai NasDem. (Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 77 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Polres Madina dan BPJS Kesehatan Sosialisasikan Program JKN Bagi Personil Peserta BPJS

22 Mei 2024 - 18:09

Desa dan Kelurahan se Kecamatan Panyabungan Gelar Gotong Royong Serentak

22 Mei 2024 - 14:34

Camat Siabu Sudrajat Putra : PHBS Mampu Tekan DBD

21 Mei 2024 - 23:20

Forkopimcam Siabu Tinjau Dampak Kerusakan Banjir di 2 Desa

21 Mei 2024 - 22:27

Forkopimcam Muara Sipongi Salurkan Sembako Kepada Warga Ranjo Batu

21 Mei 2024 - 22:07

Syukuran Radio StArt 02.6 FM Ke 17, Menyala Dan Menginspirasi

21 Mei 2024 - 22:00

Trending di Berita Daerah