Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Wawakot Arwin Siregar Buka Rakor Bulan Imunisasi Anak Nasional Di Kota Padang Sidempuan


					Wawakot Arwin Siregar Buka Rakor Bulan Imunisasi Anak Nasional Di Kota Padang Sidempuan Perbesar

Madinapos.com – Padang Sidempuan.

Wakil Walikota (Wawakot) Padang Sidempuan Ir. H Arwin Siregar membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Kota Padang Sidempuan, Jum’at (16/9/2022) bertempat di Aula Kantor Camat Padang Sidempuan Utara.

Wawakot mengajak stakeholder sama-sama mengangkat pencapaian BIAN. Setidaknya target yang diberikan Pemerintah dapat tercapai di Kota Padang Sidempuan, katanya.

“Tentu, stakeholder semua yang ada disini baik dari Dinas Kesehatan, Kepala Puskesmas, Para Camat, PKK, dan Kemenag serta Dinas Pendidikan yang menyusun strategi percepatan pencapaian cakupan BIAN”, ucap Wawakot.

Sekretaris Daerah Kota Padang Sidempuan H Letnan Dalimunthe menegaskan agar target BIAN di Padang Sidempuan harus dengan melakukan pemetaan. Baik dari Posyandu, Puskesmas, Dinas Pendidikan harus mempunyai data lengkap terhadap pencapaian imunisasi dilingkup kerja masing-masing, tegasnya.

Wakil Ketua PKK Ny. Linda Arwin Siregar, komitmen PKK sudah sangat kuat dengan terus berkoordinasi dengan PKK antar daerah di Sumut dan sudah dapat teguran dari ibu Gubernur, namun saat ini angka BIAN kita masih pada zona merah.

“Tidak ada yang pihak yang harus disalahkan, kedepan dengan rapat ini kita menemukan solusi untuk menaikkan angka capaian yang ditargetkan kemenkes”, tuturnya.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Saidah Asro Fauziah Siregar yang disampaikan Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Masriani Harahap memaparkan capaian BIAN yang ditargetkan Kemenkes 95%, dan capaian kita di kota Padang Sidempuan masih 43,6% kendala kita ada pada lingkungan sekolah dibawah naungan dinas pendidikan dan kemenag.

“Kami dari Bidang P2P Dinas Kesehatan berharap Imunisasi pada anak berjalan dengan sukses, sebagai bentuk upaya pencegahan berbagai penyakit seperti folio, difteri, pertusis, campak, tetanus, Sindroma Rubela Kongenital”, papar Masriani. (*/Andy)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Didukung 12 Ranting, Gumuru Siregar Terpilih Sebagai Ketua PAC PP Angkola Timur Tapsel

26 September 2022 - 08:29

Madina Lepas Kontingan Nasyid dan Qasidah Ikuti Festival di Sumut

25 September 2022 - 20:36

Forkopimda Madina Gelar Sholat Subuh Berjamaah di Mesjid Agung Nur Ala Nur, Panyabungan

25 September 2022 - 10:05

DPRD Dan Pemkab Madina Setujui KUPA-PPAS APBD 2022

24 September 2022 - 22:03

DPC MAPAN RI Gelar Sosialisasi, Dukung Visi Bupati Tapsel Sehat Tanpa Narkoba

24 September 2022 - 19:31

Erwin Efendi Buka Word Tourism Day 2022 di Jembatan Merah Desa Kayu Laut, Madina

24 September 2022 - 11:53

Trending di Berita Daerah