Berita Daerah

Danrem 023/KS Kol. Inf Febriel Buyung Sikumbang Kunker Perdana Ke Markas Kodim 0212/TS

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Danrem 023/KS, Kolonel (Kol) Inf Febriel Buyung Sikumbang didampingi Istri Ina Marina Tikupasang melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) perdana ke Markas Kodim (Makodim) 0212/TS, di Jalan Imam Bonjol, Kota Padangsidimpuan, Kamis (16/7/2020).

Kodim 0212/TS mendapatkan kehormatan atas kunjungan perdana Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang.

Setibanya di Makodim 0212/TS, Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto berserta perwira staf dan para Danramil jajaran Kodim 0212/TS langsung menyambut kedatangan Danrem 023/TS dengan diiringi tarian tor-tor daerah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel).

Kunjungan kerja Danrem 023/KS ini pastinya tetap mengutamakan protokol Covid-19 yakni dengan melaksanakan Physical Distancing, menggunakan masker serta tidak mengundang atau melibatkan orang banyak.

Pada kesempatan ini, Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang mengatakan, bahwa sebagai pemimpin tertinggi di wilayah Korem 023/TS, tentunya kunjungan ini merupakan agenda kerja Korem sebagai pimpinan tertinggi di wilayah Korem 023/Kawal Samudera.

“Sejak dilantik pada 27 Juni kemarin, ini adalah merupakan kunjungan kerja saya ke wilayah Tapanuli Selatan yang pertama, tentunya sebagai pimpinan saya ingin melihat bagaimana kegiatan internal mereka,” ujar Danrem.

Selain itu, kata Danrem, kunjungan kerja ini juga melihat bagaimana keterlibatan pemda setempat bersama dengan unsur TNI dalam melakukan penanganan pencegahan penyebaran Virus Covid-19, khususnya di wilayah teritorial Kodim 0212/TS.

“Poin paling penting disini adalah berkaitan bagaimana menghadapi Covid-19, yaitu kepada prajurit TNI yang terlibat dalam kegiatan tersebut agar tetap dalam kondisi sehat dan prima, karena mereka yang berinteraksi langsung dengan masyarakat dalam memberikan penyebaran informasi dan juga dalam memberikan contoh, yaitu dengan menerapkan protokol Covid-19,” ucapnya.

Danrem juga menyinggung tentang pilkada yang dimana dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan di berbagai daerah, khususnya di Tapanuli Selatan.

Ia meminta serta menghimbau agar seluruh prajurit ikut mendukung suksesnya pilkada dan tetap netral dalam menjalankan tugasnya sebagai Abdi Negara dengan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Kemudian dalam kunjungan ini, Danrem berharap kepada seluruh prajurit, agar betul-betul bisa memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Kita berharap dengan kehadiran prajurit TNI AD bisa memberikan manfaat kepada masyarakat, apalagi saat ini masih di tengah pandemi Covid-19, paling tidak dengan keterlibatan mereka bisa membantu pemerintah daerah dalam menekan penyebaran Virus Corona ini,” pungkasnya.(*/Andy)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts