Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Walikota Hadiri Wisuda – XVII Lulusan Program Akademi Kebidanan Sentral Padang Sidempuan


					Walikota Hadiri Wisuda – XVII Lulusan Program Akademi Kebidanan Sentral Padang Sidempuan Perbesar

Madinapos.com – Padang Sidempuan.

Walikota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution, SH, MM hadiri sidang senat terbuka Wisuda – XVII lulusan program diploma III Akademi Kebidanan Sentral Padang Sidempuan yang diadakan di Aula Akbid Sentral Kota Padang Sidempuan, Jum’at (16/09), Acara juga di hadiri ketua LLDIKTI Provinsi Sumatera Utara, Prof. Ibnu Hajar.

Dalam sambutannya, Walikota Padang Sidempuan mengucapkan selamat kepada para wisudawati dan berharap ilmu yang diterima saat kuliah di Akbid Sentral dapat dimanfaatkan dan menjadi kebanggan orang tua dan tentunya Akbid Sentral.

Kemudian Walikota melanjutkan, dari perspektif Pemeritah, ia melihat permasalahan yang dihadapi pada sektor kesehatan itu bukan dari tantangan pekerjaan nya, tetapi pada manusia nya.

“Saya mohon maaf, permasalahan sumber daya manusia pada sektor kesehatan, itu yang kita hadapi dan berkutat disitu saja, tapi saya tidak menyerah, bagi saya, Manusia dapat mengubah hidupnya dengan mengubah cara berfikirnya” ucap Walikota.

Pada kesempatan itu, Walikota berpesan kepada para wisudawan yang nantinya akan melihat kesempatan pekerjaan, bahwa dari fakta yang disampaikan beliau berharap dapat menjadi pembelajaran.

“Anak-anak kami sekalian sudah jadi bidan, kemudian jangan berfikir bahwa itu sudah menjadi modal segala-galanya, karena kita di Padang Sidempuan dari sisi kuantitas tenaga kesehatan itu berlebih, jadi kompetisinya adalah bagaimana kita mengaplikasikan kompetensi tersebut, itu yang jadi pikiran dan semangat anak-anak kami sekalian” ucap Walikota.

“Jangan puas sampai disini anak-anakku sekalian, kalau ada kesempatan dan peluang baik itu pekerjaan atau melanjutkan pendidikan manfaatkan itu, dan jadilah kebanggaan akademi dan pastinya orang tua” tutup Walikota Padang sidempuan.

Sebelumnya, Ketua yayasan Akademi Kebidanan Sentral Padang Sidempuan, Ahmad Husein Pan Harahap, SH, MH menyampaikan terimakasih dan rasa hormat kepada Walikota Padang Sidempuan yang sudah berkenan hadir pada sidang senat terbuka wisuda XVII tersebut.

Kemudian ia berpesan kepada para wisudawan bahwa wisuda bukanlah akhir tugas untuk berhenti belajar, namun sebaliknya, ilmu yang sudah diperoleh semoga dapat diaplikasikan, dan berharap untuk terus mengembangkan kemampuan, mampu beradaptasi dengan baik, keterampilan dan optimis, Ucapnya.
(*/Andy Hsb)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Wawakot Arwin Sambut Kedatangan Tim Evaluasi PT.P2W-KKS Provinsi Sumatera Utara

1 Oktober 2022 - 21:18

DPRD Palas Gelar Paripurna Penetapan P-APBD TA 2022

1 Oktober 2022 - 18:42

Plt. Bupati Palas Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2022

1 Oktober 2022 - 17:31

Wakil Bupati Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Lumban Dolok Siabu

1 Oktober 2022 - 16:04

Ombudsman RI Perwakilan Sumut Monitoring Pelayanan Masyarakat Di Polres Padang Sidempuan

1 Oktober 2022 - 11:26

Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2022 di Mandailing Natal Berjalan Khidmat

1 Oktober 2022 - 11:22

Trending di Berita Daerah