Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Walikota Irsan Terima Piagam Penghargaan Dari Deputi Direktur Wilayah Sumbagut BPJS Ketenagakerjaan


					Walikota Irsan Terima Piagam Penghargaan Dari Deputi Direktur Wilayah Sumbagut BPJS Ketenagakerjaan Perbesar

Madinapos.com- Padang Sidempuan.

Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, SH, MM menerima Piagam Penghargaan dari Deputi Direktur Wilayah Sumbagut BPJS Ketenagakerajaan Henky Rhosidien, Jum’at (16/9) di Ruang Kerja Walikota.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Walikota Padang Sidempuan atas dukungannya dalam rangka optimalisasi penyelenggaraan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Kota Padang Sidempuan.

Walikota Irsan menyampaikan Komitmen bagaimana agar perlindungan sosial trendnya semakin membaik di Padang Sidempuan, karena kita ingin persentase warga yang terlindungi dari waktu ke waktu semakin baik tentu diperlukan kolaborasi dan sinergi dengan seluruh pihak, tuturnya.

Beliau menambahkan, yang kita pahami dari BPJS Ketenagakerjaan yang selalu menjadi pikiran dan perhatian kita bahwa kematian itu adalah suatu kepastian, kita tidak ingin kehilangan tulang punggung keluarga nantinya akan menimbulkan keluarga miskin baru di Padang Sidempuan. Karna kita tahu Kematian itu suatu kepastian maka kita dorong terus, kita support baik dari APBD Kota Padang SIdempuan, dari teman-teman pengusaha bagaimana agar jumlah cover di Padang Sidempuan semakin baik, tambahnya.

“Kita berharap teman-teman di BPJS Ketenagakerjaan juga terus menerus melakukan sosialisasi sehingga pemahaman antara pemerintah, masyarakat dan pemangku kepentingan lain kita melihat permasalahaan ini dari satu perspektif yang sama ini adalah sebuah keniscayaan dan kebutuhan yang harus kita wujudkan bersama”, ucap Wali Kota.

Deputi Direktur Wilayah Sumbagut BPJS Ketenagakerajaan Henky Rhosidien menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution dan jajaran karena memberikan dukungan penuh terkait dengan pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan di Kota Padang Sidempuan, katanya.

Henky menambahkan, tantangan masih banyak kedepannya karena kami bercita-cita sampai tahun 2026 nanti jumlah cover untuk jaminan sosial ketenagakerjaan pada posisi 67% dari posisi saat ini sekitar 33%, masih cukup banyak gap. Saya yakin khususnya di Kota Padang Sidempuan dengan support dari Jajaran Pak Wali saya yakin jumlah cover kepesertaan BP Jamsostek bisa melebihi rata-rata nasional, tambahnya.

“Pemerintah hadir dengan jaminan sosial ini, sehingga pekerja lebih aman dan nyaman dalam bekerja karena resikonya sudah terlindungi melalui BPJS Ketenagakerjaan. Kami berharap kerja sama dan kolaborasi semakin kita tingkatkan untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat kota Padang Sidempuan yang bekerja”, tutur Henky.

Turut hadir Wakil Walikota, Sekretaris Daerah, Asisten Deputi Wilayah Sumbagut BP Jamsostek, Kepala Cabang BP Jamsostek Padang Sidempuan, Kaban Baplitbangda, Kadispora dan Pariwisata, Kadis Kominfo.
(*/Andy)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Didukung 12 Ranting, Gumuru Siregar Terpilih Sebagai Ketua PAC PP Angkola Timur Tapsel

26 September 2022 - 08:29

Madina Lepas Kontingan Nasyid dan Qasidah Ikuti Festival di Sumut

25 September 2022 - 20:36

Forkopimda Madina Gelar Sholat Subuh Berjamaah di Mesjid Agung Nur Ala Nur, Panyabungan

25 September 2022 - 10:05

DPRD Dan Pemkab Madina Setujui KUPA-PPAS APBD 2022

24 September 2022 - 22:03

DPC MAPAN RI Gelar Sosialisasi, Dukung Visi Bupati Tapsel Sehat Tanpa Narkoba

24 September 2022 - 19:31

Erwin Efendi Buka Word Tourism Day 2022 di Jembatan Merah Desa Kayu Laut, Madina

24 September 2022 - 11:53

Trending di Berita Daerah