Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

MUI Palas Gelar Seminar Bertajuk Menelusuri Jejak Ulama Padang Lawas


					MUI Palas Gelar Seminar Bertajuk Menelusuri Jejak Ulama Padang Lawas Perbesar

Madinapos.com – Palas.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Padang Lawas (Palas) Prov. Sumatera Utara menggelar seminar bertajuk ” Menelusuri Jejak Ulama Padang Lawas ” dengan referensi
tulisan “Mengawal Warisan Ulama Padang Lawas” sekaligus Halal Bihalal 1443 H di Mesjid Agung Al Munawaroh Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Sabtu (28/5)

Hadir dalam acara ini Ketua MUI Kab. Padang Lawas H.Ismail Nasution Lc,.M.TH dan jajaran pengurus, Ketua MUI Kecamatan se Kab. Padang Lawas, Tokoh Agama lainnya, Tokoh Masyarakat serta Tokoh Organisasi Kepemudaan Islam.

Dalam acara tersebut sambutan Plt Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.ht. MM. M.Si yang disampaikan Kepala Dinas Sosial H. Achmad Fauzan Nasution,.SQ.SHI,.M.Pdi., mengatakan
penerbitan buku dengan judul”,Mengawal Warisan Ulama Padang Lawas”, sebagai salah satu wujud perhatian dan kepedulian penulis terhadap sejarah para ulama khususnya di Kabupaten Padang Lawas.

“Penerbitan buku ini untuk memberikan informasi perkembangan para ulama di daerah Palas ini, selanjutnya sebagai rujukan pemerintah daerah dan masyarakat untuk meningkatkan fitrah, berinovasi, dan berkreasi agar terwujud Padang Lawas Beriman, Cerdas, Sehat, Sejahtera, dan Berbudaya (Bercahaya)”, katanya.

“Pemerintah Padang Lawas mengucapkan terimakasih atas terbitnya buku ini kepada Drs. H. Rohyan Hasibuan, S.pd.I.M.Pd.I dan Dr. Hamdan Hasibuan,.SAg.,M.Pd yang telah menerbitkan buku ini,’ tutup Fauzan.

Sementara itu, Kakan Kemenag Kabupaten Padang Lawas, H. Abdul Manan, MA pada sambutannya juga menyampaikan, Kementerian Agama (Kemenag) tentunya menyambut gembira kehadiran buku ” Mengawal Warisan Ulama Padang Lawas”
mengingat kiprah ulama sangat relevan dengan tugas dan fungsi pengembangan agama.

“Kami juga berharap semoga kehadiran buku ini mampu meningkatkan motivasi kita bersama untuk mengoptimalkan upaya pengembangan semangat masyarakat umum, sehingga bisa melahirkan ulama yang tangguh, berprestasi, dan mampu mengharumkan daerah kita ini”, katanya..

Sementara itu Penulis Buku Mengawal Warisan Ulama Padang Lawas Drs.H. Rohyan Hasibuan,.S.pd.I. M.Pd.I menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Padang Lawas dan Kemenag yang telah memberikan sambutan baik atas terbitnya buku ini.

Semoga buku ini, kata Rohyan, dapat di pergunakan sebagai salah satu acuan, petunjuk, maupun pedoman bagi pembaca. Dan saya berharap semoga buku ini menambah pengetahuan dan pengalaman bagi para pembaca tentang perkembangan ulama di Palas ini.

“Dan kami menerima masukan dan kritikan sehingga kami dapat memperbaiki bentuk maupun isi buku ini untuk lebih baik kedepan. Saya mengakui masih banyak kekurangan yang harus di sempurnakan oleh karena pengalaman kami masih sangat minim dan kekurangan, semoga terciptanya buku mendapatkan berkah dan ridho dari Allah SWT. Amiin”, tutupnya.

Penulis : A Salam Srg.

Keterangan Foto, Drs. Rohyan Hasibuan S, Pdi.M,Pd dan Dr. Hamdan Hasibuan S,Ag. M,Pd. memaparkan isi buku saat seminar.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 96 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Wawakot Buka Rakor Pendataan Awal Regsosek 2022 Yang Digelar BPS Padang Sidempuan

1 Oktober 2022 - 21:21

Wawakot Arwin Sambut Kedatangan Tim Evaluasi PT.P2W-KKS Provinsi Sumatera Utara

1 Oktober 2022 - 21:18

DPRD Palas Gelar Paripurna Penetapan P-APBD TA 2022

1 Oktober 2022 - 18:42

Plt. Bupati Palas Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2022

1 Oktober 2022 - 17:31

Wakil Bupati Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Lumban Dolok Siabu

1 Oktober 2022 - 16:04

Ombudsman RI Perwakilan Sumut Monitoring Pelayanan Masyarakat Di Polres Padang Sidempuan

1 Oktober 2022 - 11:26

Trending di Berita Daerah