Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Forkopimda Sambut Purna Tugas Satgas Pamtas RI – PNG 2022 di Kompi Senapan B Mangga Dua


					Forkopimda Sambut Purna Tugas Satgas Pamtas RI – PNG 2022 di Kompi Senapan B Mangga Dua Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan

Forkopimda Kabupaten Mandailing Natal menyambut kepulangan 91 Prajurit Yonif 123 Rajawali Purna Tugas Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Republik Indonesia – Papua Nugini di Markas Yonif 123 Rajawali Mangga Dua Kecamatan Panyabungan, Jumat (21/10) sore.

Anggota Forkopimda Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mandailing Natal (Madina) terlihat hadir Wakil Bupati Atika Azmi Utammi, Kapolres AKBP HM Reza CAS SIK MH, Dandim diwakili Dansubdenpom Anto Harahap, Danramil serta jajaran Pimpinan OPD.

Usai bertindak sebagai Inspektur Upacara, Atika Azmi Utammi mengatakan sangat bangga prajurit TNI AD Satgas Pamtas RI – PNG kembali pada hari ini bersama keluarganya setelah 10 bulan menjalankan tugas negara.

” Setelah lama bertugas, rasanya tak ada tempat yang paling sejuk untuk dikunjungi selain keluarga, selamat datang dan selamat berkumpul kembali bersama kami di sini di bumi gordang sambilan Kabupaten Mandailing Natal”, ungkapnya.

Sementara itu, Kapten inf Salahuddin Hasibuan yang merupakan pemimpin Satgas Pamtas dalam sambutannya mengucapkan dari 91 prajurit yang bersamanya menjaga perbatasan Papua Nugini- Indonesia selama 10 bulan ini dikembalikan lengkap tanpa ada yang kurang dengan kondisi sehat wal afiat.

” Sejak sebelumnya, ini merupakan terget saya, dimana sebelum berangkat, kami mempersiapkannya, mulai dari bimbingan dari Pemkab, Kapolres dan lainnya sehingga kami bisa diterima bergandengan dengan masyarakat di Papua sana,

” Keberhasilan ini tidak semata kami dapatkan begitu saja, itu semua perlu persiapan dan kematangan dalam menjalankan tugas disana, karena sebelumnya kami telah meminta saran dan pendapat dari Pemerintah Daerah tentang banyak hal,” ucapnya.

Usai acara seremonial, axara diakhiri dengan sesi photo bersama bersama Forkopimda dan keluarga. (Suaib)

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 190 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Kasat Binmas Polres Palas Beri Penyuluhan di Sekolah MTSN 1

19 Juli 2024 - 19:41

Camat Siabu : Kegiatan Jum’at Bersih Memperkuat Silaturahmi Antar Instansi

19 Juli 2024 - 11:55

Nurul, Siswi Berprestasi Asal Lingga Bayu Mengaku Bangga Ketemu Bupati Madina

18 Juli 2024 - 23:10

Pj. Walikota Padangsidimpuan Terima Audensi Pengurus PWI Tabagsel

18 Juli 2024 - 23:02

Kades Ujung Batu I Palas Terima Mahasiswa KKL Dari IAIPL

18 Juli 2024 - 21:59

Pj. Walikota Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Padangsidimpuan

18 Juli 2024 - 14:03

Trending di Berita Daerah