Desa Kita

Pemdes Hatabaringin TB Mulai Salurkan BLT DD Tahap I

Madinapos.com – Panyabungan.

Pemerintah Desa (Pemdes) Hutabaringin TB Kecamatan Kotanopan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap I (satu) untuk bulan Januari 2021, di Aula Desa Jum’at (23/04/21)

Pembagian BLT DD ini di hadiri oleh perwakilan dari Kasi Keuangan dan Program Kantor Camat Kotanopan Asnan Syah, pendamping Lokal Desa (PLD) Sultan Lubis, Kepala Desa Hutabaringin TB Rahmatsyah Lubis beserta aparat desa dan tokoh masyarakat setempat.

Rahmat Syah Lubis Kepala Desa Hutabaringin TB mengatakan penerima BLT DD tahap I ini berjumlah 58/kk dengan jumlah uang yang di terima masyrakat 300 ribu, karena DD yang baru di cairkan untuk BLT DD hanya sampai bulan Januari,” Pemerintahan Desa akan segera melengkapi berkas-berkas untuk pencairan berikutnya agar bisa secepatnya menyelesaikan penyaluran BLT DD ini pada masyaraka penerima”, katanya.

Kepala Desa mengharapkan pada masyarakat agar pandai mempergunakan uang tersebut”, saya sangat berharap kepada masyarakat agar mempergunakan uang tersebut seperlunya saja, terutama untuk keperluan rumah tangga, jangan dipergunakan untuk keperluan yang tidak semestinya”, harapnya

Rahmatsyah Lubis salah satu masyarakat penerima BLT DD mengatakan sangat terbantu memenuhi kebutuhan rumah tangga di bulan suci Ramadhan ini dan berharap sebelum lebaran, BLT DD tahap I ini seluruhnya sudah masyarakat terima agar terbantu memenuhi kebutuhan lebaran nanti.

Terlihat di lokasi tempat pembagian BLT DD, Pemdes menerapkan prokes yang ketat, sampai pembagianya selesai terlihat aman dan lancar. (Suaib)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts