Berita Daerah

Safari Ramadhan 1442 H, Bupati Ajak Generasi Muda Padang Lawas Perbanyak Tadarus

Madinapos.com – Palas.

Bupati Padang Lawas (Palas), H Ali Sutan Harahap (TSO) ajak masyarakat khususnya generasi muda menjaga kesucian bulan ramadhan dengan tidak melakukan perbuatan tercela, maka perbanyaklak kegiatan kegiatan memakmurkan masjid di bulan Ramadhan, diantaranya memperbanyak tadarusan membaca alqur’an.

“Kepada adek-adek generasi muda, mari kita senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan serta mewujudkan situasi yang kondusif di bulan Ramadhan dengan kegiatan positif yang memberi manfaat bagi kehidupan di dunia dan ahirat, “ajak Bupati, Kamis (22/04/2021) malam.

Bupati juga berpesan para alim ulama dan mubaligh serta imam masjid supaya meningkatkan dakwah Islamiyah, serta tausyiah yang memberikan kesejukan untuk peningkatan ketaqwaan dalam beribadah di bulan penuh berkah ini. Ali Sutan juga mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kegiatan keagamaan dan tidak terprovokatif dengan isu -isu yang bernuasa SARA atau hoax, apalagi saat ini sangat banyak yang ingin merongrong keutuhan kita, baik secara langsung dan melalui media sosial (medsos).

Sementara itu, Wakil Bupati drg.H. Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht.MM.Msi saat bersafari ramadhan dihari yang sama di Masjid AL-Ahyar, Desa Paringgonan,  Ulu Barumun menghimbau untuk turut menjaga kenyamanan Kamtibmas di lingkungan masing-masing. Wabub mengajak seluruh masyarakat supaya bersama-sama meningkatkan amalan dan ibadah, baik secara berjamaah maupun individu di bulan suci Ramadan ini

Safari ramadhan Pemkab Palas yang diikuti Bupati dan Wakil Bupati ini dirangkai dengan pemberian tali asih kepada ratusan anak yatim secara simbolis, pemberian tali asih dan pemberian ambal dan sejadah. (A.Salam Siregar)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts