Menu

Mode Gelap

Desa Kita

Pendamping PKH Adakan Pertemuan P2K2, Kades Sikapas dan Manuncang Sampaikan Apresiasi


					Pendamping PKH Adakan Pertemuan P2K2, Kades Sikapas dan Manuncang Sampaikan Apresiasi Perbesar

Madinapos.com – MBG.

Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) mengadakan pertemuan bulanan dengan anggota Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH Desa Sikapas (05/02/20) dan Desa Manuncang Jumat (07/02/20) Kecamatan Muara Batang Gadis Kabupaten Mandailing Natal  Prov. Sumatera Utara. Dalam pertemuan tersebut, pendamping PKH menyampaikan materi Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga atau P2K2.

Pendamping PKH, Panda Sari Pulungan, SP menyampaikan bahwa topik bahasan dalam pertemuan ini adalah Pengelolahan Keuangan dan Perencanaan Usaha (PKPU), materi ini membahas tentang pengetahuan dasar dalam mengasah keterampilan untuk mengelolah pendapatan dan pengeluaran keluarga sehingga diharapkan terjadi perubahan perilaku yang lebih baik.

Selain menyampaikan materi, pendamping PKH juga melakukan absensi kehadiran anggota dalam pertemuan kelompok serta melakukan pengecekan keaktifan anggota KPM PKH dalam kegiatan posyandu dan absensi kehadiran anak-anak di sekolah.

Kepala Desa Sikapas, Abdul Hakim Siregar, melalui Kaur Kemasyarakat, Paharuddin menyampaikan bahwa kami dari pemerintah desa menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh pendamping PKH ini dan sangat kami apresiasi karena materi materi yang disampaikan tadi sangat bermanfaat bagi para keluarga

Sekretaris Desa Manuncang Modoruddin Pulungan, menyampaikan ucapan terima kasih atas kenjungan pendamping PKH ke Desa Manuncang, walaupun medan yang dilalui kedesa kami cukup susah namun ibu pendamping tetap mau datang dan menyampaikan program PKH kepada masyarakat,” karena itu kami meminta kepada semua anggota KPM PKH agar benar-benar menjalankan program PKH seperti kegiatan posyandu dan memperhatikan absensi kehadiran anak-anak disekolahnya serta terus aktif dalam pertemuan kelompok”, sebut sekdes ini.(Sapril)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 110 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pemdes Panunggulan Bangun Jalan Usaha Tani Jenis Rabat Beton Panjang 265 Meter

18 Mei 2024 - 22:36

Manfaatkan Dana Desa 2024, Pemdes Singkuang ll Bangun Jalan Lingkungan

16 Mei 2024 - 22:56

Sosialisasi Jaksa Garda Desa, Cabjari Natal : Kenali Hukum, Jauhi Hukuman

15 Mei 2024 - 19:36

Warga Tanjung Sialang Gotroy Perbaiki Sanitasi Air Menuju Mesjid

15 Mei 2024 - 19:19

Usai Panen Padi, Petani 5 Desa Siabu Bayar Nazar Santunan Anak Yatim

12 Mei 2024 - 17:49

Kapolsek MBG Narasumber Sosialisasi Penyuluhan Hukum Tingkat Desa

8 Mei 2024 - 23:35

Trending di Desa Kita