Berita Daerah

Wabub Palas Safari Ramadhan Perdana di Kecamatan Aek Nabara Barumun

Madinapos.com – Palas.

Wakil Bupati Padang Lawas, drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi, melakukan Safari Ramadhan di Kecamatan Aek Nabara Barumun, Provinsi Sumatera Utara Senin (19/04/2021). Kegiatan ini dapat meningkatakan silaturrahmi sesama umat muslim. Diawali pemberian tali asih berupa ambal, sajadah untuk masjid dan pemberian santunan kepada puluhan anak yatim.

” Safari Ramadhan ini merupakan tradisi silaturrahmi yang selalu dianjurkan karena sangat memberi dampak konstruktif bagi kehidupan sosial ditengah masyarakat. Hal ini juga sesuai anjuran oleh Rasulullah SAW. Masih banyak persoalan di masyarakat. yang harus kita pikirkan Salah satunya, persoalan kemiskinan yang masih menjadi problem utama, serta pengangguran, ini merupakan tujuan kita supaya dapat kita atasi agar visi misi kita masyarakat Padang Lawas, beriman sehat sejahtera dan berbudanya (BERCAHAYA) dapat tercapai “,kata wakil dalam sambutannya.

Lebih lanjut Wakil mengatakan terus melakukan upaya untuk penanggulangan persoalan tersebut, tugas untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat masih belum selesai, sehingga masih perlu perjuangan yang extra dalam segala sesuatunya. ” melalui safari Ramadan yang kita gelar ini, diharapkan dapat mengetahui persoalan apa saja yang dihadapi masyarakat di daerah – daerah dan melalui safari Ramadhan di bulan yang penuh berkah ini, menjadi ajang transformasi kesadaran agar kita lebih peka, jeli, dan peduli pada sesama muslim yang taat pada Allah Swt”, tambah Zarnawi.

” Bulan Ramadan juga bisa menjadi ajang perbaikan bagi kita semua sesuai tugas dan fungsi kita masing masing, maka perbanyaklah menyambung silaturrahmi yang dapat menjadi solusi dalam mengatasi berbagai persoalan dan kita pada bulan ini, agar selalu memperbanya amalan amala kita, karena pada bulan ini ada malam yang lebih baik dari seribu bulan, ini bagi kita kaum muslimin sangat kita harapkan untuk mendapatkannya.”, tutup Zarnawi.

Pada acara tausyiah yang disampaikan Almukarrom Ketua Majelis Ulama (MUI) Palas, Ustadz H Ismail Nasution Lc MTH, mengulas sekitar amalan yang sangat berlipat ganda pada saat bulan penuh berkah ini (Ramadhan).

Acara yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan ini juga diisi dengan pemberian santuan kepada anak yatim dan tali asih pada orang tua jompo, penyerahan ambal dan korma sebagai bentuk kepedulian dari Ikatan Keluarga Besar Barumun Raya (Ikabaya) Jakarta, satu ton korma pada 100 mesjid di Kabupaten Padang lawas ini di lanjutkan dengan buka bersama dan sholat berjamaah. Nuansa Ramadan kali ini, dalam situasi pandemi Covid-19, masih tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan. (A. Salam Siregar)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts