Berita Daerah

Bupati Palas Safari Ramadhan 1442 H di Desa Sungai Korang

Madinapos.com – Palas.

Bupati Padang Lawas H. Ali Sutan Harahap gelar Tongku Sutan Oloan (TSO) melakukan Safari Ramadan 1442 H/2021 M. di Desa Sungai Korang, Kecamatan Huta Raja Tinggi (Huragi) Kabupaten Padang Lawas Provinsi Sumatera Utara, Senin (19/04/2021) sore hingga malam. Ini merupakan Safari Ramadan pertama Bupati diikuti jajaran Forkopimda, Muspika, dan para tokoh agama, tokoh masyarakat dan para rombongan lainya.

Di awal sambutannya, Bupati mengajak seluruh ummat muslimin, khususnya masyarakat untuk menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan 1442 H penuh rasa syukur serta tawakkal, khusuk dalam menjalankan ibadah  dan selalu melakukan kebersamaan dalam nuansa persaudaraan yang rukun serta damai. ” Kepada saudara-saudara ku ummat muslimin dan muslimat, semoga ibadah di bulan suci ini akan membawa keberkahan, kebahagiaan, kedamaian, kesejukan dan kesejahteraan dalam menjalani kehidupan sehari-hari di saat romadhon ini’, ucap Bupati.

Lanjut Ali Sutan, ramadan tahun ini mari kita jadikan menjadikan momen semangat untuk menjadi lebih baik dari tahun tahun sebelunya. Selain itu, agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan dalam menjalankan ibadah secara berjamaah di luar dan di dalam mesjid,” agar kita terhindar dari penulaaran ancaman pandemi corona virus (covid-19), kita harus berusaha agar melakukan protokol kesehatan (prokes) supaya dapat memutus mata rantai covid -19 “, tutup Ali sutan.

Di kesempatan itu, Bupati juga memberikan tali asih kepada puluhan anak yatim serta menyerahkan bantuan secara simbolis berupa ambal sajadah kepada pengurus Masjid Taqwa Sungai Korang dan menyerahkan kurma atas pemnerian Ikatan keluarga besar Barumun raya (Ikabaya) Jakarta satu ton kurma ke pada 1000 mesjid di Palas ini.

Kemudian di lanjutkan tausiah agama Ustadz  Syeh. Sehat Muda Hasibuan Lc. Usai tausih sekitar ke utamaan amalan di bulan suci Ramadhan oleh tuan guru di lanjutkan dengan berbuka puasa bersama dengan masyarakat setempat. (A. Salam Siregar)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts