Peristiwa

Ditengarai Gegara Obat Anti Nyamuk, Dua Rumah Warga Janji Matogu Terbakar

Madinapos.com – Barteng.

Dua rumah warga Desa Janji Matogu, Kecamatan Barumun Tengah, Kabupaten Padang Lawas (Palas) ludes terbakar. Kejadian Minggu (4/4/21) malam ini ditengarai gara – gara (Gegara) akibat obat anti nyamuk bakar diruangan anak – anak yang mengenai tempat tidur atau kasur sehingga menimbulkan api dan membakar rumah dinding papan tersebut hingga habis.

Kapolres Padang Lawas AKBP Jarot Yusviq Andito .SIK melalui Kapolsek Barumun Tengah AKP Syawaluddin.SH mengatakan sumber api  penyebab dari kebakaran dari api anti nyamuk bakar yang dipasang anak -anak didalam kamar rumah, ” kemungkinan jatuh dan menimpa kasur sehingga api membesar dan menjalar dengan cepat sehingga menghanguskan dua rumah papan tersebut”, ungkapnya usai meninjau lokasi kejadian.

“Kebakaran hebat tersebut telah menghanguskan rumah milik petani Taman Siregar (63), Apandi Siregar (33) dan Nurdin Siregar (27) warga Desa Janji Matogu dan kerugian akibat peristiwa tersebut ditaksir mencapai 70 juta rupiah”, ungkapnya.

Kapolsek juga menjelaskan menjelaskan saat diketahui api berkobar hebat, warga tetangga di sekitar lokasi kejadian sempat berhamburan keluar rumah. Warga panik dan khawatir api yang semakin membesar merembet ke rumah-rumah mereka. Apalagi jarak dari lokasi kebakaran ke rumah tetangga sangat berdekatan.

“Pada saat kobaran api membesar warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun upaya itu tak membuahkan hasil, api dengan cepat meluluh lantakan seluruh bangunan rumah hingga nyaris rata dengan tanah. Kerugian materil akibat kebakaran tersebut Rp. 70 juta rupiah dan saat ini personel sedang membantu warga evakuasi barang-barang material sisa kebakaran,”pungkasnya.(A. Salam Siregar).

loading...

Komentar Facebook

Related Posts