Peristiwa

Angin Kencang Hantam Desa Subussalam, 16 Atap Rumah Warga Rusak dan 1 Rumah Ibadah

Madinapos.com – Palas.

Angin kencang hantam Desa Subulussalam, Kecamatan Ulu Barumun Kabupaten Padang Lawas (Palas) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Minggu (4/4/21) siang. Akibatnya 6 atap rumah warga mengalami kerusakan berat, 10 rusak ringan dan 1 Rumah Ibadah.

Menurut pantauan dilapangan, kejadian ini sangat memperihatinkan selain merusak rumah warga, angin kencang juga memporak porandakan tanam tanaman rakyat, seperti pohon durian, mangga juga pohon karet dan tanaman lainnya. Sementara listrik padam akibat pohon tumbang mengenai kabel listrik.

Sementara itu Kepala Desa Subulussalam, Muhammad Sutan Hasibuan mengatakan angin kencang yang menerpa desa tersebut datang dari arah barat menuju ke arah timur, jumlah keseluruhan ada 16 rumah yang terkena dampak angin kencang dan di tambah 1 Mesjid beserta tanman warga,” kita berharap warga tenang namun tetap waspada, seraya berdoa agar musibah angin kencang ini segera berlalu”, sebutnya.

Adapun kerugian akibat adanya musibah angin kencang tersebut, hingga berita ini kami kirimkan belum dapat di hitung. Selain Desa Subussalam, juga ada beberapa desa di Kecamatan Ulu Barumun yang juga di terpa angin kencang tersebut, diantaranya Desa Pasar Ipuh, Matondang, Pintu Padang dan Paringgona.

Menurut informasi yang dihimpun, angin kencang juga melanda desa lain di  kecamatan Barumun diantaranya Desa Tano bato, Tanjung Botung, Tarimbaru Desa Sidomulya Barumun Selatan. (A. Salam Siregar).

loading...

Komentar Facebook

Related Posts