Pendidikan

Wakamabicab Palas Ahmad Zarnawi Pasaribu Buka Orientasi Pramuka Tingkat SD dan SMP

Madinapos.com – Palas.

Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Wakamabicab) Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Padang Lawas (Palas ), drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu secara resmi membuka kegiatan orientasi kepramukaan bagi Kamabigus Tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), se Palas, di SD N 0711 Aliaga V, kec. Hutaraja Tinggi Kabupaten Padang Lawas Prov Sumatera Utara Jumat (26/03/2021) sore.

Ahmad Zarnawi Wabub Palas dalam sambutannya mengucapkan  terimakasih kepada seluruh panitia dan peserta di kegiatan ini,” saya berharap agar supaya betul-betul mengikuti kegiatan ini sampai selesai hingga nantinya para peserta bisa menerapkan ilmu yang di dapat selama kegiatan ini, di lingkungan sekolah atau Gugus depan masing-masing nantinya”,seru Zarnawi.

“Timbalah ilmu di acara ini untuk kemajuan pramuka digugus depan masing-masing dan saya berpesan kepada para Kepala Sekolah Tingkat SD dan SMP sebagai peserta  yang mengikuti kegiatan ini agar selalu melakukan pembinaan dengan sungguh sungguh agar para peserta  dapat menjiwai apa arti kegiatan pramuka dan nuansa kemandirian”,tutur Wakabimacab.

Sementara Ketua Harian Kwarcab Pramuka Palas Zainuddin Hasibuan sebelumnya mengatakan kegiatan orientasi pramuka bagi Kepala Sekolah Tingkat SD dan SMP dijajaran lingkungan Dinas Pendidikan Palas ini digelar secara serentak di tiga zona di Palas.ini,” Zona pertama untuk wilayah Eks Barumun digelar di SMK N 1, Kec. Lubuk Barumun, zona dua Kecamatan Eks Barumun Tengah, digelar di Ponpes Darul Risalah, Kec. Aek Nabara Barumun, dan zona tinga Eks Sosa, digelar di Aula SD N 0711 Aliaga V, Kec. Hutaraja Tinggi.”,terang Zainuddìn .

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi tentang kepramukaan bagi para peserta agar nantinya setelah mengikuti kegiatan ini dapat menjadi manusia yang mandiri dari segala hal,dan kegiatan ini akan kita gelar selama tiga hari, berarti hingga hari Minggu (28/3/2021) lusa. Sedangkan jumlah para peserta secara ke seluruhan total 168 orang putra dan putri se-Palas”, tutup ketua harian Kwarcab .(A. Salam Siregar)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts