Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

DPC PWRI Kunjungi Polres Palas, Pesan Kapolres Hindari dan Tangkal Hoax


					DPC PWRI Kunjungi Polres Palas, Pesan Kapolres Hindari dan Tangkal Hoax Perbesar

Madinapos.com – Palas.

DPC Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Padang Lawas Prov Sumatera Utara melaksanakan kegiatan kunjungan kemitraan dengan  Polres Padang Lawas. Kegiatan yang disambut hangat Kapolres AKBP Jarot Yusviq Andito, SIK ini sehingga banyak pesan yang disampaikan diantaranya bersinergi membantu kepolisian untuk menangkal banyaknya berita hoaks yang menimbulkan keresahan masyarakat.

Saat menerima sejumlah wartawan, Kapolres dampingi Kasat narkoba AKP Agus Manimbul Butar – Butar SH. Kasat Binmas Iptu Rahmad Saleh Nainggolan, Kasat Lantas AKP Alfian Arbi SH, Kasat Sabhara AKP M. Husni Yusuf SH dan Kasi Propam.Ipda G Harahap.

“Saya mengajak seluruh wartawan yang tergabung dibawah naungan DPC. Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Padang Lawas untuk terus bersinergi membantu kepolisian dalam menangkal banyaknya berita hoax (bohong) di masyarakat”, ungkapnya Kamis (18/2/2021)

Kapolres juga menegaskan, Polres Palas terus membangun kerjasama dengan lembaga Wartawan seperti PWRI sebagai bentuk sinegitas untuk terlibat dalam berbagai program sosial dan pemulihan ekonomi serta menangkal berbagai pemberitaan hoax yang menimbulkan keresahan ditengah masyarakat. Ia juga mengatakan dalam setiap detik dan menit  di media sosial banyak sekali berita, baik itu berita yang objektif, aktual, kritik, namun banyak pula berita hoax atau  bohong yang mengganggu akal sehat, bahkan ada yang mengancam persatuan dan kesatuan  bangsa serta merusak tatanan bhineka tunggal Ika.

Dalam kondisi yang serba teknologi digital saat ini tentu peran media menjadi sangat utama atau mainstrem yang dapat meluruskan hal yang bengkok, menjernihkan kekeruhan yang terjadi di media sosial sehingga memberikan pemahaman kepada masyarakat. Sebaliknya, sambung Kapolres media mainstream tidak ikut larut dengan isu-isu yang belum terverifikasi di media sosial sebagai bahan berita.

“Karena kita sekarang ini kalau ada trending topic di media sosial justru itu yang dipakai sebagai berita tanpa diverifikasi apakah berita itu benar atau tidak. Media mainstrem  tidak boleh luntur dalam menjunjung tinggi kode etik jurnalistik yang menuntut faktualitas, objektivitas dan disiplin dalam melakukan verifikasi dalam setiap pemberitaan sehingga memberikan pemahaman kepada masyarakat luas”,tutur Kapolres diamini sejumlah PJU Polres Palas dan Pengurus PWRI .

Menurut Kapolres, wartawan dan Polri merupakan dua lembaga yang saling membutuhkan untuk saling bekerjasama dalam menangkal berbagai hal yang menimbulkan keresahan atau ketidakkondusifan, “untuk itu perlu dipererat tali silaturahmi dan sinergitas yang sudah terjalin dengan baik selama ini, kami berharap dengan adanya audensi pengurus PWRI ke Mapolres Palas  ini, kemitraan wartawan dengan Polri akan semakin erat dan solid,” ucapnya sambil memberikan apresiasi kepada segenap pengurus PWRI Palas.

Sementara itu Ketua DPC PWRI Palas M. Sutan Hasibuan didampingi sejumlah pengurus mengucapkan terima kasih atas sambut Kapolres Jarot Yusviq Andito, SIK,” semoga kedepan jalinan silaturrahmi akan terus terjalin dengan baik dalam mewujudkan kebersamaan untuk kemajuan dan atas sambutan dan sinergitas yang ditunjukan Kapolres sebagai bentuk menjalin kemitra dengan baik dengan wartawan diacungi jempol sehingga hubungan ini selalu tercipta dengan baik khususnya di masa-masa yang akan datang”, ringkas Ketua PWRI Palas.

Di akhir silatirrahmi tersebut Kapolres Jarot Yusviq Andito SIK mengajak semua jajaran Anggota PWRI Palas untuk meninjau usaha kolam ikan lele dan selanjutnya doakhiri makan bersama di kantin Mapolres Palas. (A Salam Siregar)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pj Bupati Palas Serahkan LKPD Tahun 2023 Kepada BPK RI Perwakilan Sumut

28 Maret 2024 - 22:54

Keluarga Besar SUBDENPOM I/2-7 Madina Bagikan Takjil Berbuka Puasa Kepada Masyarakat

28 Maret 2024 - 21:58

Hujan Deras Timbulkan Luapan, Manager PKS PT. HKI : Rembesan Limbah Sudah Ditangani

28 Maret 2024 - 21:49

Wabup Tapsel Berbuka Puasa Bersama Warga di Aek Batang Paya, Sipirok

28 Maret 2024 - 18:06

Pj Bupati Palas Hadiri Rapat Koordinasi Penguatan Sinergi KPK di Medan

28 Maret 2024 - 17:49

Kapolres Madina Pimpin Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Maret 2024

27 Maret 2024 - 23:53

Trending di Berita Daerah