Berita Daerah

Bupati Sampaikan Apresiasi, Warga Hibahkan Tanah Untuk Jalan Baru Menuju STAIN Madina

Madinapos.com – Panyabungan.

Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan Nasution menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasihnya sejumlah warga pemilik tanah yang telah  menghibahkan tanah diperuntukkan pembukaan jalan baru menuju Kampus STAIN Madina di Komp. Pendidikan STAIN di Pinago Desa Pidoli Lombang Kecamatan Panyabungan. Salah seorang tokoh masyarakat H. Ismail Hakim Lubis atau dikenal dengan panggilan H. Atas dinobatkan melaksanakan pengguntingan pita tanda dimulainya pembukaan jalan tersebut.

Adapun warga yang telah menghibahkan tanah tersebut diantaranya H. Ismail Hakim Lubis (H. Atas), Hj. Aslina Spd.MM, H. Amir Syam, Amaluddin Atau Sakban, H. Firman Lubis, Almi Nasution, Zulkifli, A. Sabar atau Bahrum Pulungan dan Mahyuni Lubis, Spd. dengan surat pernyataan wakaf yang dibuat dan ditandatangani sebagaimana mestinya.

Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan Nasution mengungkapkan jalan menuju Komp. STAIN Madina dan beberapa sekolah disekitarnya bergantung pada satu ruas jalan utama, namun beberapa waktu lalu saat banjir besar tergerus dan hanyut sehingga dibutuhkan pembukaan jalan baru,” jalan alternatif harus segera kita upayakan selesai karena anak-anak kita SD, mahasiswa, SMP dan SMA diperkirakan akan masuk sekolah dan tentunya akses jalan ini harus segera selesai”, ungkapnya.

“Kami atasnama Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal dan masyarakat tentunya menyampaikan terimakasih kepada Ayah Haji Atas dan saudara kami pemilik tanah yang lainnya yang telah menghibahkan tanah untuk pembukaan akses jalan menuju Kampus STAIN Madina ini, hanya Allah SWT yang dapat membalas semua kebaikan ini”, tutupnya.

Berdasarkan informasi yang disampaikan kepada media ini, jalan baru yang akan dibuka sepanang 350 meter dengan lebar 6 meter. Akses jalan ini nanti tepatnya akan berujung di Sekolah SLB dan akses tersebut yang nantinya mengganti akses jalan yang saat ini mengalami kerusakan akibat banjir.(Alqaf)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts