Berita Daerah

Ketua DPRD Madina : Semua Fraksi Setuju Pembentukan Pansus

Madinapos.com – Panyabungan.

Ketua DPRD Kabupaten Mandailing Natal Erwin Efendi Lubis mengatakan semua fraksi di lembaga legisatif itu menyatakan setuju untuk membentuk Panitia Khusus (Pansus) insiden (25 Januari) gas beracun  pengeboran PT. Sorik Merapi Geotermal Power (SMGP) di Wellpad T Desa Sibanggor Julu Kecamatan Puncak Sorik Marapi yang telah merengut 5 korban jiwa dan puluhan dirawat di Rumah Sakit.

“Insyaallah hari Selasa (22/02/21) paripurna akan dilaksanakan dalam agenda pembentukan Pansus ini karena hampir semua Praksi di DPRD sudah menyetujuinya”, ungkap Erwin yang juga Ketua Partai Gerindra Kabupaten Mandailing Natal ini saat dicegat sejumlah awak media digedung dewan Jumat (19/2) siang.

Erwin mengatakan sebelumnya telah memanggil masing-masing fraksi untuk membicarakan pembentukan pansus,” semua utusan fraksi yang hadir menyetujuinya kecuali fraksi Partai Golkar tidak bisa hadir dan saya telah menelpon Erwin Efendi Nasution (red. Fraksi Partai Golkar, Wakil Ketua DPRD Madina) dan beliau juga menyetujuinya”, ungkapnya.

“Mudah-mudahan dengan dibentuknya Pansus ini akan menghasilkan hal yang baik bagi masyarakat Mandailing Natal”, tutup Erwin.

Sebagaimana diketahui bersama, atas insiden gas beracun tersebut desakan untuk segera membentuk Pansus semakin menguat. Terutama mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Perhimpunan Pemuda Madina Bersatu (APPMB) juga menyuarakan hal ini melalui aksi unjuk rasa beberapa waktu lalu. (Suaib)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts