Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Bawaslu Terima Audiensi PC PMII Kabupaten Padanglawas


					Bawaslu Terima Audiensi PC PMII Kabupaten Padanglawas Perbesar

Madinapos.com – Padang Lawas.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Padang Lawas (Palas) terima audiensi dari Pimpinan Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Padang Lawas (Palas), bertempat di Aula Kantor Bawaslu Jalan Ki Hajar Dewantara, Lingkungan VI Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kamis (20/09/2022).

Hadir dalam audiensi tersebut Ketua Bawaslu Kabupaten Padang Lawas Rahmad Efendi Siregar, Ahmad Faisal Nasution SH, Rafles Purba SHI dan Erwin Saleh Siregar S.Pd.

Ketua Cabang PMII Padang Lawas Rahmad Ibrahim Hasibuan, Sekretaris Cabang PMII
Risky Putra Mulia Harahap, Wakil Ketua 1 PMII Abdul Rajab Harahap, Ade Amsar Daulay Wakil Sekretaris 3 PMII.

Selanjutnya Wakil Sekretaris 1 PMII Muhammad Nazar Azhari Nasution, Ketua Kopri PMII Delismayanti Nasution, Sekretaris Kopri PMII Erlin Nazila Nasution, Wakil Bendahara 1PMII Muhammad Ibrahim Harahap.

Mengawali audiensi, Ketua Cabang PMII Kabupaten Padang Lawas Rahmad Ibrahim Hasibuan mengucapkan terimakasih kepada Bawaslu yang telah menerima kunjungan dari PC PMII Palas.

Adapun tujuan kedatangan PC.PMII, selain menjalin sinergi dengan Bawaslu juga menyampaikan bahwa PC PMII Palas siap membantu Bawaslu dalam hal pengawasan Pemilu pada tahun 2024 mendatang.

Menurutnya, antusias dari masyarakat di Kabupaten Padang Lawas ini masih sangat rendah dalam memberikan hak suaranya didalam Pemilu.

Dengan antusias yang masih rendah tersebut kita juga siap turun kelapangan untuk memberikan sosialisasi terhadap masyarakat, terangnya.

Dalam hal ini kita dari PC PMII Palas juga mengajukan Penandatangan MOU dalam hal pengawasan Pemilu dan sosialisasi terhadap masyarakat, Pungkas Rahmad.

Menjawab pemaparan dari PC PMII Palas, Ketua Bawaslu Rahmad Efendi Siregar menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan dari adek-adek PC PMII Palas di Kantor Bawaslu dan niatan mereka untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait pemilu.

Perlu kita ketahui bersama di Kabupaten Padang Lawas terdapat 17 Kecamatan dari 303 Desa dan 1 Kelurahan, berdasarkan data tersebut, kita tidak akan maksimal dalam pengawasan tanpa bantuan dari Stake Holder terkait, ucap Rahmad.

Hari ini kehadiran adek-adek Mahasiswa ikut serta dalam pengawasan dan tentunya akan sangat membantu kita di lapangan, tutur Rahmad.

Rahmat menyampaikan Bawaslu membutuhkan peran penting Mahasiswa dalam merumuskan ide ide kreatifnya untuk berkontribusi dalam pemilu.

Sementara itu, Ahmad Faisal Nasution SH menyampaikan, terkait tentang MOU ini terlebih dahulu akan kita pelajari dan insyaallah secepatnya kita akan menghubungi adek-adek,’ kata Paisal mengahiri.

Penulis : A Salam Srg.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Didukung 12 Ranting, Gumuru Siregar Terpilih Sebagai Ketua PAC PP Angkola Timur Tapsel

26 September 2022 - 08:29

Madina Lepas Kontingan Nasyid dan Qasidah Ikuti Festival di Sumut

25 September 2022 - 20:36

Forkopimda Madina Gelar Sholat Subuh Berjamaah di Mesjid Agung Nur Ala Nur, Panyabungan

25 September 2022 - 10:05

DPRD Dan Pemkab Madina Setujui KUPA-PPAS APBD 2022

24 September 2022 - 22:03

DPC MAPAN RI Gelar Sosialisasi, Dukung Visi Bupati Tapsel Sehat Tanpa Narkoba

24 September 2022 - 19:31

Erwin Efendi Buka Word Tourism Day 2022 di Jembatan Merah Desa Kayu Laut, Madina

24 September 2022 - 11:53

Trending di Berita Daerah