Berita Daerah

Wabup Palas Serahkan 16.133 Bantuan BST – PKH Kemensos Melalui Kantor Pos Secara Simbolis

Madinapos.com – Padang Lawas.

Wakil Bupati (Wabup) Padang Lawas (Palas) Ahmad Zarnawi Pasaribu memyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) yang terdampak Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementerian Sosial (Kemensos) secara simbolis kepada 16.133 penerimayang disalurkan selanjutnya oleh Kantor Pos, dihalaman Kantor Pos Sibuhuan, Kecamatan Barumun. Selasa (27/07/2021).

Kata Wabup, bantuan yang diserahkan merupakan bantuan PPKM Kemensos penerima BST dan masyarakat penerima PKH. Bantuan yang diserahkan berupa beras 10 Kg dan uang tunai Rp 300 per bulan dengan total menjadi 600 ribu diterima oleh masing-masing KK untuk dua bulan. Untuk penerima BST terdampak PPKM sebanyak 7.317 dan penerima PKH 8.816, dengan total penerima 16.133 seluruh Palas.

Wabup jiga mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan untuk menghindari peningkatan kasus Covid-19, khususnya di Palas,” mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dan pandemi Covid-19 cepat berakhir, agar bisa beraktivitas sebagaimana biasa”, kata Wabup.

Untuk diketahui, penerima bantuan PPKM dan PKH pada hari ini, warga Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun.

Penulis : A. Salam Srg.

loading...

Komentar Facebook

Related Posts