Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Walikota Inspektur Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke- 77 di Stadion HM Nurdin Padang Sidempuan


					Walikota Inspektur Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke- 77 di Stadion HM Nurdin Padang Sidempuan Perbesar

Madinapos.com – Padang Sidempuan.

Walikota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution SH menjadi Inspektur Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI. Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI itu digelar di Stadion H.M. Nurdin ,Rabu 17 Agustus 2022 pukul 09.45 Wib.

Upacara berlangsung secara khidmat, aman, lancar dan sukses tanpa ada kendala. Kegiatan ini dihadiri Wakil Walikota Padang Sidempuan Ir. Arwin Siregar MM, Ketua DPRD Padang Sidempuan Siwan Siswanto SH dan seluruh unsur Forkopimda Padang Sidempuan , Sekdako Padang Sidempuan, para pejabat dan Kepala OPD, para camat, perwakilan TNI/Polri, para pegawai, para utusan organisasi, para siswa SD, SMP, SMA, Pramuka, marching band dan tamu undangan lainnya.

Bertindak selaku Perwira Upacara Letda Inf Eman Sutrisno dan Komandan upacara Letda Inf Dono Setyo dan pembaca teks proklamasi Siwan Siswanto, Ketua DPRD Kota Padang Sidempuan.

Selaku Komandan Paskibraka Rifqy Bahrizal Amri Gultom, Siswa SMA Negeri 5, pembawa baki bendera Widia Tiomaida Silitinga, SMA Kesuma Indah dan penggerek bendera Warjiyo Simanjuntak(SMA Kesuma Indah), Muhammad Irsyad Arkan (SMAN 4) dan Soleman Hadi Siregar (MAN 2).

Puncak peringatan ditandai dengan pengibaran Bendera Merah Putih oleh anggota Paskibraka Kota Padang Sidempuan berlangsung dengan lancar, baik dan sukses tanpa ada kendala apapun.

Usai upacara, Irsan mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-77 semoga Indonesia tetap jaya dan berkembang lebih maju.

“Mari kita bebas untuk berkarya dan berinovasi untuk mengisi kemerdekaan ini. Alhamdulillah kita saat ini sudah menikmati kemerdekaan ini selama 77 tahun yang harus selalu kita syukuri kepada Allah SWT, dengan adanya Kemerdekaan ini kita bebas bersuara memberikan pendapat yang bisa memberikan kontribusi kepada negara ini,” kata Irsan.

Diharapkannya generasi saat ini bagaimana menjaga dan memelihara persatuan dan kesatuan dan mengisi kemerdekaan ini dengan baik sesuai dengan peran kita masing-masing.

Diakuinya saat menjadi inspektur upacara tadi memang ada rasa cemas dan khawatir apalagi saat pengibaran Bendera Merah Putih oleh Paskibra jangan sampai ada suatu kegagalan.

“Sebab momen pengibaran Bendera Merah Putih ini merupakan momen sakral yang jangan sampai terjadi kegagalan, dan Alhamdulillah ternyata berhasil dengan lancar dan sukses berkat doa yang kita panjatkan kepada Allah SWT,” ujar Irsan.

Kegiatan rangkaian HUT ke-77 Kemerdekaan RI dilanjutkan dengan pemberian remisi umum kepada para warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Padang Sidempuan dan pawai karnaval divelle , Pramuka dan drum band yang diikuti oleh siswa -siswi sekota Padang Sidempuan.

Sementara itu sore nanti dilaksanakan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di stadion H.M. Nurdin dan malamnya akan dilaksanakan ramah tamah dengan veteran dan paskibra Padang Sidempuan tahun 2022. (*/Andy Hsb)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 26 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Didukung 12 Ranting, Gumuru Siregar Terpilih Sebagai Ketua PAC PP Angkola Timur Tapsel

26 September 2022 - 08:29

Madina Lepas Kontingan Nasyid dan Qasidah Ikuti Festival di Sumut

25 September 2022 - 20:36

Forkopimda Madina Gelar Sholat Subuh Berjamaah di Mesjid Agung Nur Ala Nur, Panyabungan

25 September 2022 - 10:05

DPRD Dan Pemkab Madina Setujui KUPA-PPAS APBD 2022

24 September 2022 - 22:03

DPC MAPAN RI Gelar Sosialisasi, Dukung Visi Bupati Tapsel Sehat Tanpa Narkoba

24 September 2022 - 19:31

Erwin Efendi Buka Word Tourism Day 2022 di Jembatan Merah Desa Kayu Laut, Madina

24 September 2022 - 11:53

Trending di Berita Daerah