Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Dinas Perindustrian Sumut Akan Bagikan BLT Untuk 20 Orang Petani Tembakau Desa Banjar Lancat


					Dinas Perindustrian Sumut Akan Bagikan BLT Untuk 20 Orang Petani Tembakau Desa Banjar Lancat Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Dinas Perindustrian Provinsi melalui Kasi Argo Hasil Hutan Lenni Muhardiani Nasution mengadakan pertemuan tentang rencana Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp. 5 Juta pada 20 orang Petani Tembakau dari Desa Banjar Lancat Kecamatan Panyabungan Timur, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Kamis (13/7).

Pertemuan ini dilaksanakan di Kantor Disnaker Madina serta dihadiri oleh Kabid industri Dinas Perdagangan Musmuliadi, Sos, Plt Kepala Desa Banjar Lancat dan 20 orang petani tembakau Desa Banjar Lancat.

Pemberian BLT pada petani tembakau tersebut dilakukan untuk meningkatkan pendapatan serta mutu dan kualitas tembakau dari Kabupaten Madina ini.

Kabid Industri Dinas Perdagangan Madina Musmuliadi Sos pada media ini mengatakan, kedatangan Kasi Argo Hasil Hutan ini untuk membicarakan dibagikannya bantuan berbentuk BLT Pada ke 20 orang petani tembakau dari Desa Banjar Lancat.

” Dalam waktu dekat masing-masing dari 20 orang petani tersebut akan mendapatkan BLT sebesar 5.000.000/orang melalui rekening masing-masing, kemudian masih akan ada penambahan 8 orang lagi warga Desa Muarapotan Kecamatan Kotanopan setelah P-APBD 2022 ini,” katanya

Kemudian Musmuliadi berharap semoga pemberian BLT ini bermanfaat bagi para petani tembakau kita,” mudah-mudahan bisa meningkatkan hasil panen mereka kelak, sehingga bisa menambah penghasilan dan kesejahteraan mereka,” harapnya

Ditempat yang sama Puddin, Salah satu petani tembakau mengucapkan terimakasih, sembari berujar akan memanfaatkan uang itu nantinya sebaik mungkin.

” Kami akan mencoba manfaatkan bantuan ini sebaiknya, sehingga nanti kami bisa menjadi petani tembakau yang sukses di Kabupaten ini,” Ucapnya. (Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 49 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Forkopincam Linggabayu Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022

1 Oktober 2022 - 21:33

Wawakot Padang Sidempuan Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022

1 Oktober 2022 - 21:24

Wawakot Buka Rakor Pendataan Awal Regsosek 2022 Yang Digelar BPS Padang Sidempuan

1 Oktober 2022 - 21:21

Wawakot Arwin Sambut Kedatangan Tim Evaluasi PT.P2W-KKS Provinsi Sumatera Utara

1 Oktober 2022 - 21:18

DPRD Palas Gelar Paripurna Penetapan P-APBD TA 2022

1 Oktober 2022 - 18:42

Plt. Bupati Palas Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2022

1 Oktober 2022 - 17:31

Trending di Berita Daerah