Menu

Mode Gelap

Hukum

Sat Resnarkoba Polres Padang Sidempuan Amankan Pria Pemilik 60 Gram Ganja


					Sat Resnarkoba Polres Padang Sidempuan Amankan Pria Pemilik 60 Gram Ganja Perbesar

Madinapos.com – Padang Sidempuan.

MZL alias Budi (48), hanya bisa pasrah saat petugas dari Sat Resnarkoba Polres Padang Sidempuan memeriksa badannya, Rabu (25/5/2022) lalu sekira pukul 16.30 WIB. Warga Jalan Janji Bangun, Kelurahan Timbangan Kecamatan Psp Utara itu akhirnya dibawa ke sel tahanan, usai petugas menemukan barang bukti diduga ganja dari badannya.

Kapolres Padang Sidempuan AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, SIK, melalui Kasat Narkoba AKP Sammailun Pulungan, pada Jumat (27/5/2022) malam menerangkan, semula petugas mendapat informasi bahwa di Simpang IKIP Jalan Dr Sutomo, Kelurahan Wek I, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, kerap terjadi peredaran narkoba yang meresahkan.

Alhasil, kata Kasat, petugas lakukan penyelidikan di sekitar lokasi yang dimaksud. Setiba di lokasi, petugas mendapati seorang pria yang sedang berada di salah satu bangunan dengan gerak gerik mencurigakan. Pria tersebut tak lain adalah Budi. Tak menunggu waktu lama, petugas pun mengamankan Budi.

“Saat dilakukan penggeledahan badan, ditemukan sebuah plastik assoy warna hitam yang berisi 22 bungkus kertas nasi yang isinya diduga ganja. Kemudian, juga diamankan sebungkus plastik klip transparan yang diduga juga berisi ganja. Total, 60 Gram barang bukti diduga ganja yang berhasil diamankan petugas,” terang Kasat.

Tak hanya itu, lanjut Kasat Narkoba, petugas juga mengamankan barang bukti lain dari Budi di antaranya, sebungkus kertas tiktak, sebuah dompet warna cokelat, satu unit telepon seluler, dan uang tunai senilai Rp120 ribu. Kepada petugas, Budi mengaku bahwa seluruh barang bukti yang diamankan itu adalah miliknya.

“Kini, tersangka dan barang bukti ditahan di Mako Polres Padangsidimpuan, guna proses hukum lebih lanjut,” tandas Sammailun.
(*/Andy)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 115 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Satres Narkoba Polres Palas Gulung 1 Pengedar Dan 5 Orang Pemakai Sabu

6 Oktober 2022 - 12:41

Akhirnya, Pencuri di Konter Banjar Sehat Berhasil Diringkus Satreskrim Polres Madina

4 Oktober 2022 - 21:38

Lewat Misi Under Cover Buy dan Pengintaian, BNNK Madina Ungkap 5 Kasus Jaringan Narkotika

4 Oktober 2022 - 11:34

Adi Mansar : Wewenang Pencabutan Izin Usaha Panas Bumi Masih Dipegang Pemerintah Pusat

3 Oktober 2022 - 11:33

Tak Terima Anaknya Dibogem, Orang Tua Siswa SMK 1 Barumun Ini Lapor Guru Honorer Ke Polisi

2 Oktober 2022 - 23:55

Dinilai Melakukan Kejahatan Lingkungan, PT. SMGP Dipolisikan

28 September 2022 - 20:38

Trending di Hukum