Menu

Mode Gelap

Peristiwa

Api Hanguskan 8 Unit Rumah di Pasar Mati Desa Rukun Jaya Kecamatan Natal


					Api Hanguskan 8 Unit Rumah di Pasar Mati Desa Rukun Jaya Kecamatan Natal Perbesar

Madinapos.com – Natal.

Sebanyak 8 unit rumah dan kedai habis terbakar di Pasar Mati Desa Rukun Jaya Kecamatan Natal Kabupaten Mandailing Natal, Prov. Sumatera Utara, Minggu (29/5) dini hari tadi.

2 Unit Mobil Pemadam Kebakaran dari Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal dan Perusahaan Perkebunan PT. RMM berjibaku padamkan api hingga menjelang pagi, api akhirnya berhasil dijinakkan.

Berdasarkan keterangan Camat Natal M. Ridho Pahlevi, kebakaran di Pasar Mati tersebut perkiraan sementara bersumber dari arus pendek sehingga sangat cepat menghanguskan rumah yang rata – rata semi permanent tersebut.

“Alhamdulillah akhirnya api berhasil dikendalikan setelah 1 unit Damkar milik Pemkab Madina ditambah 1 unit milik Perusahaan PT. RMM diturunkan kelokasi dan berjibaku hingga menjelang pagi”, sebutnya dihari yang sama.

“Kondisinya saat ini api telah padam total namun ada titik masih proses pendinginan, sementara korban jiwa tidak ada, namun kerugian harta benda masih dalam penghitungan”, ungkapnya.

Kami, lanjut Camat mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan PT. RMM yang telah menurunkan 1 Unit Damkar, kepada TNI dan Polri, kepada warga sekitar yang juga turut membantu berjibaku padamkan api.

“Terkhusus lagi kepada kaum ibu, jiran tetangga petugas medis yang pagi ini juga telah membuka posko bantuan dan menyediakan sandang pangan serta hunian sementara untuk keluarga kita yang saat ini mengalami musibah”, tutupnya. (Am/Asroy/Sukri)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 103 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

5 Unit Rumah di Desa Banua Tonga Hangus Terbakar

27 November 2022 - 05:27

Pasca Banjir Longsor, Jalan Lintas Natal – Batang Natal Kini Sudah Dapat Dilalui

26 November 2022 - 08:45

Tenaga Ahli Bupati Madina Tinjau Banjir Longsor di Desa Sopotinjak

25 November 2022 - 17:01

Gercep, Alat Berat Dinas PUPR Madina Turun Kelokasi Longsor

25 November 2022 - 14:54

Hati Hati… ! Jalan Menuju Pantai Barat Mandailing Natal Tertimbun Longsor

25 November 2022 - 14:05

Bupati Tapsel Santuni Korban Longsor Hingga Meninggal Dunia di Angkola Barat

21 November 2022 - 08:38

Trending di Peristiwa