Berita Daerah

Walikota Berharap Kota Padangsidimpuan Menjadi Lumbung Bawang Merah

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Walikota Padangsidimpuan (Psp) Irsan Efendi Nasution, SH saat menghadiri panen perdana Bawang Merah Kelompok Tani (Poktan) Maju Desa Singali, menyampaikan rasa bangganya atas capaian Kelompok Tani ini dengan hasil panen yang memuaskan dan harapannya agar kedepan Kota Padangsidimpuan dapat menjadi salah satu lumbung bawang merah.

“Saya berharap kedepan lebih banyak lagi petani bawang merah di Desa Singali ini dan saya berharap kota Padangsidimpuan bisa menjadi lumbung bawang merah di Sumatera Utara (Sumut)”, ungkapnya di Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, Jumat (9/7/2021)

Sementara Kadis Pertanian Kota Padangsidimpuan Parimpunan Siregar mengatakan panen perdana bawang merah ini, diharapkan menjadi motivasi, serta inovasi bagi masyarakat dan kelompok Tani Kota Padangsidimpuan. Selain itu juga bisa mengembangkan potensi sumber daya alam di desa, dengan didukung sumber daya manusia yang mempunyai semangat kreativitas, inovasi dan berjiwa entrepreneur.

“Saya turut bangga kepada kawan-kawan Kelompok Tani yang ikut mempelopori apa yang menjadi harapan kami. Semoga produk pertanian kita, bisa mendongkrak perekonomian masyarakat Kota Padangsidimpuan,” Ujar Perhimpunan

Seusai panen perdana, Kepala Dinas Pertanian Parimpunan Siregar berharap agar penanaman bawang merah ke depannya dapat terus dikembangkan, agar dapat memenuhi kebutuhan lokal dan bila memungkinkan bisa di ekspor ke luar Kota Padangsidimpuan.

Tak lupa, Kadis Pertanian Parimpuan Siregar mengucapkan terima kasih atas semangat segenap Penyuluh Pertanian maupun Ketua Kelompok Tani Maju yang telah membantu dan menyediakan lahan untuk dikelola. Kiranya, budidaya tanaman bawang merah tersebut dapat terus berlanjut.

Sementara, Kepala Desa Singali Zulkarnaen Siregar menyampaikan di tengah areal persawaan Desa Singali  bahwa, Merasa senang dengan kujungan Walikota Padangsidimpuan, Kepala Dinas Pertanian dan Rombongan menghadiri perdana panen bawang merah di Desa Singali.

“Kami dari Pemerintahan Desa Singali, mengucapkan ribuan terimakasih dan Siap mendukung Program Dinas pertanian Kota Padangsidimpuan, mudah mudahan ini terus berkelanjutan” ucap Zulkarnaen Siregar. (Andy Hsb)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts