Berita Daerah

Wabup Palas Zarnawi : PPKM Optimalkan Sampai Tingkat Desa

Madinapos.com – Padang Lawas.

Guna pencegahan Covid -19 di Kabupaten Padang Lawas (Palas),
Wakil Bupati drg. Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt.MM.MSi meminta agar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Wilayah ini dapat dioptimalkan hingga ketingkat desa. Hal itu disampaikannya pada saat apel besar kesiapan vaksinator tambahan provinsi Sumut dan dilaksanakan upacara kesiapan dihalaman Mapolres Palas, Sabtu (10/7/2021).

Bertindak sebagai inspektur upacara, Wakil Bupati Palas, drg.H.Ahmad Zarnawi.CHt.MM.M.Si dihadiri Kapolres Palas,AKBP Jarot Yusviq Andito dan Wakapolres Kompol Joony Ward Sijabat dan sejumlah PJU Polres Palas. Dan Peserta apel ,Personil Polres Palas, Disperkimhub, Satpol PP dan Damkar Palas ,BPBD Palas, Dinkes, Tenaga Kesehatan, Inspektorat, PAMK , Pengurus Gerakan Masyarakat Pakai Masker (Gempar).

Wabup drg H.Ahmad Zarnawi Pasaribu .CHt.MM.MSi juga menyatakan permasalahan penyebaran Covid -19 di Sumatera Utara khusus di Palas ini mewabah dengan cepat, hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya kegiatan masyarakat. Walapun telah diberlakukan pemberlakukan PPKM skala mikro, namun masyarakat yang terkonfirmasi meningkat tajam.

Kata Zarnawi, guna mengantisipasi semakin mewabahnya virus Corona, diminta kepada peserta apel sekalian dengan jajarannya dan agar Satgas penanggulan Covid -19 Pemkab Palas meningkatkan sosialisasi tentang bahaya Covid -19 kepada masyarakat. Selain itu adakan penyemprotan disinfektan secara masif diwilayah Kabupaten Palas, melaksanakan Operasi Yustisi untuk meningkatkan disiplin masyarakat patuh prokes dengan menerapkan 5 M dalam kegiatan sehari -hari.

“Optimalkan kegiatan PPKM hingga ketingkat desa dan melaksanakan vaksinasi massal kepada masyrakat ,” ujar Wabup.

Wabup juga menguraikan, pelaksanaan sosialisasikan sasaran vaksinasi terhadap masyarakat Kabupaten Palas telah di lakukan sebanyak 30.762 orang dan yang telah divaksin sebanyak 10.181 orang atau baru 33 persen dari jumlah penduduk yang ada di Kabupaten Palas. Ia juga mengatakan setelah ada bantuan TNI – Polri dalam mensukseskan vaksinasi mencapai 19.181 atau orang masyarakat yang telah tervaksin mencapai 63 persen sehingga naik 30 persen dari jumlah sebelumnya.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Palas dan masyarakat, saya mengucapkan terima kasih kepada TNi – Polri atas sumbangsihnya untuk pencapaian vaksinasi di daerah ini “, ucap Zarnawi.

Untuk meningkatkan capaian sasaran vaksinasi dipandang perlu menambah tim vaksinator yang siap melaksanakan vaksinasi secara reguler maupun massal. Ia sekali lagi minta kepada peserta apel dapat melaksanakan tugas ini dengan penuh dedikasi dan rasa tanggung jawab.

“Saya juga mengucapkan terima kepada Instansi yang terkait, serta alim ulama dan tokoh pemuda yang ikut membantu mensukseskan pelaksanaan penanggulangan penyebaran virus Covid -19 di Kabupaten Palas” ,pungkasnya.

Dalam kegiatan upacara apel kesiapan vaksinator,di ikuti Direktur RSUD Sibuhuan,dr Elni Rubianti Daulay,Plt Kadis Kesehatan,dr.Ummi Sahara Matondang,Plt Kasat Pol PP dan Damkar ,Hamidi Hasibuan,Asisten I Setdakab,Panguhum Nasution.MAP dan Perwira Penghubung Kodim 0212/TS Kapten Arh Saleh Hasibuan.Plt Kaban BPBD Nojul Hasibuan.dalam pantauan kami awak media.

Data yang diapat awak media madinapos,com di Palas yaitu ‘, 195 orang terkomfirmasi, meninggal dunia 24 orang , masih dirawat 3 orang dan sembuh 168 orang.(**)

Penulis : A.Salam Srg.**

 

loading...

Komentar Facebook

Related Posts