Berita Daerah

Bahu Jalan Dipenuhi Belukar Tajam, Jalan Penghubung Panyabungan – Hutabargot Menyempit

Madinapos.com – Panyabungan.

Disaat media ini melintasi jalan yang menghubungan Kecamatan Panyabungan menuju Kecamatan Hutabargot Kabupaten Mandailing Natal maka terlihat tumbuhan ilalang berdaun tajam tumbuh subur dan tinggi menutupi bahu jalan, akibatnya jalan terlihat menyempit dan pandangan mata pengendara terganggu. Dengan kondisi jalan mulus, pengendara yang kurang berhati-hati dikhawatirkan dapat menimbulkan kecelakaan.

Sempat ditanyai media ini kepada salah seorang pengguna jalan bernama Zainal, warga Desa Adianjior dan beberapa warga lainnya yang kebetulan melintasi mengatakan akibat tidak adanya pembabatan jalan ini jadi sempit karena semak belukar (Rumput liar) jenis lalang tumbuh subur dibahu jalan.

“Kalau pas lagi papasan dengan kenderaan roda 4 terpaksa berhenti karena lalang itu tajam dan khawatir melukai kulit, namun kalau kita berkendera agak ketengah maka kemungkinan besar bisa tabrakan”, ungkapnya Minggu (11/7) kepada media ini.

“Saya beserta masyarakat pengguna jalan berharap instansi terkait di Pemkab Madina untuk segera merapikan bahu jalan dengan memotong rumput liar tersebut agar jalan penghubung yang selalu ramai dengan kenderaan ini jadi lebar”, harapnya.

Pantauan awak media, panjang rumput liar jenis ilalang tersebut mecapai 1 sampai 2 meter di beberapa titik ruas jalan, sehingga memang mengakibatkan badan jalan terasa jadi sempit dan warga pengendara berjalan ditengah untuk menghindari. Tentunya awak media ini mengharapkan instansi terkait di Pemkab Madina turun untuk mengatasinya. (Suaib)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts