Berita Daerah

Buka Sosialisasi Stunting, Wabup Palas Ajak Peserta Ikuti Kegiatannya dan Terapkan Ilmunya

Madinapos .com – Padang Lawas.

Sebanyak 230 pengelola dan Tenaga Pendidik (Tendik) Sekolah Tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se Kabupaten Padang Lawas (Palas) mengikuti sosialisasi pencegahan kasus stunting yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Palas di Aula Hotel Grandika, Sibuhuan, Kec. Barumun, Kamis (01/04/2021).

Setelah membuka acara tersebut, Wakil Bupati (Wabup) Palas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, didampingi Plt. Kepala Bappeda Palas M. Khaidir Harahap, Plt. Kepala Badan KB Perlindungan Anak, dan Pemberdeyaan Perempuan Palas Hj. Markiah Hasibuan mengatakan kepada para peserta supaya mengikuti kegiatan tersebut secara serius hingga akhir acara,” Pasca kegiatan ini saya berharap, kepada seluruh peserta supaya menerapkan ilmu yang didapat di lingkungan sekolah masing-masing”, katanya.

Sibelumnya, Kabid PAUD Non Formal dan Informal, Hj. Aminah Daulay mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Palas, Hj. Rosida Wati Suriani mengatakan, sosialisasi stunting itu digelar pihaknya selama satu hari, Kamis (01/04/2021). ,Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Wabup, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu atas kehadirannya pada acara itu beserta rombongan dama pembukaan acara stunting.

Toling Hasibuan, salah satu peserta mengatakan merasa bersyukur atas kehadiran Wakil Bupati memberikan motivasi penyemangat bagi peserta,”  ini bentuk kepedulian beliau pada pendidikan anak, untuk membentuk karakter pikiran anak yang cardas, sehingga kemajuan pendidikan di Padang Lawas lebih baik lagi dengam tujuan menjadikan masyarakat Padang Lawas yang beriman cerdas sehat sejahtera dan berbudaya (BERCAHAYA)”,ujarnya. (A. Salam Siregar)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts