Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Walikota Padangsidimpuan Hadiri Penyerahan Sertifikat Program PTSL Secara Virtual


					Walikota Padangsidimpuan Hadiri Penyerahan Sertifikat Program PTSL Secara Virtual Perbesar

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH, menghadiri Penyerahan Sertifikat Tanah untuk Rakyat secara Virtual program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) di Aula Kantor Walikota Padangsidimpuan, Selasa (27/10/2020).

Turut hadir Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, Wawako Arwin Siregar, Sekdako Letnan Dalimunthe, Kepala Kantor Pertanahan Kota Padangsidimpuan beserta jajaran, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan dan perwakilan masyarakat yang akan menerima secara simbolis sertifikat melalui program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap).

Presiden Joko Widodo yang juga diagendakan menyerahkan sertifikat hak tanah untuk rakyat di Stadion simangaronsang kec Dolok sanggul secara simbolis oleh beberapa penerima dan yang lainnya secara virtual.

Dalam sambutannya Presiden Jokowi mengatakan agar sertifikat ini dapat digunakan sebaik – baiknya untuk penyembangan usaha dan masyarakat telah mendapat ketenangan dalam kepemilikan tanah karena telah terdaftar di Kantor Pertanahan.

Sementara itu usai kegiatan secara virtual dengan Presiden, Walikota Irsan mengatakan dengan adanya program PTSL ini masyarakat terbantu dan mendapat ketenangan dalam kepemilikan tanahnya karena telah terdaftar di BPN Padangsidimpuan.

Walikota Irsan menyampaikan bahwasannya dirinya atas nama masyarakat dan Pemerintah Kota Padangsidimpuan mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional khususnya BPN Padangsidimpuan yang bekerja keras melaksanakan program pemerintah ini. Meskipun dalam suasana pandemi Covid-19, tetap mampu melaksanakan yang terbaik untuk masyarakat.

Dengan adanya sertifikat tanah ini juga dapat meningkatkan nilai manfaat tanah, karena dapat dijadikan kelengkapan persyaratan untuk mendapatkan modal usaha,”Mudah-mudahan, melalui jalinan sinergi dan kerjasama antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota, serta berbagai pihak terkait, pelaksanaan program yang menyentuh lapisan masyarakat bawah ini dapat terlaksana dengan lancar tanpa hambatan, sehingga target yang telah direncanakan dapat tercapai secara optimal dan tepat sasaran,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Kantor Pertanahan Padangsidimpuan Edward Hutabarat SH, menyatakan untuk kota Padangsidimpuan sendiri yang telah di terbitkan hari ini sebanyak 540 bidang yang bersertifikat diantaranya Aset Pemko Padangsidimpuan sebanyak 28 bidang, rumah ibadah dan tanah milik masyarakat.

“Penyelesaian PTSL di Kantor Pertanahan Kota Padangsidimpuan secara umum telah berjalan dengan baik dan lancar dengan adanya dukungan yang luar biasa dari Pemerintah Kota Padangsidimpuan dan APH yang melakukan pendampingan mulai dari perencanaan sampai dengan penyelesaian. Pelaksanaan PTSL ini juga mendapatkan dukungan dari Para Camat, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat untuk kelancarannya”, ujarnya.(*/Andy Hsb)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Kapolres Madina Pimpin Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Maret 2024

27 Maret 2024 - 23:53

Ditinggal Takjiah, Rumah Rizki Daulay di Desa Paranbatu Terbakar

27 Maret 2024 - 04:33

Polres Palas Gelar Konprensi Pers Pengungkapan Kasus Narkoba Selama Bulan Maret 2024

26 Maret 2024 - 21:38

Otoritas Bandara Jenderal AH Nasution Pastikan Belum Ada Pembukaan Lowongan Kerja

26 Maret 2024 - 21:22

Dinas PUPR Madina Teken MoU Dengan Kejaksaan Negeri Terkait Pengawasan Kegiatan Tahun 2024

26 Maret 2024 - 12:16

Hadiri Pertemuan Bahas Sengketa Lahan Vs PT. TPL, Wabup Tapsel : Bertahap Tanpa Menzolimi

26 Maret 2024 - 08:39

Trending di Berita Daerah