Menu

Mode Gelap

Desa Kita

Camat Ulupungkut Buka Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengelolaan Bumdes


					Camat Ulupungkut Buka Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengelolaan Bumdes Perbesar

Madinapos.com – Ulupungkut.

Camat Ulupungkut Helmi, Se membuka pelatihan peningkatan kapasitas pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) di Aula Kantor Camat Ulupungkut Desa Habincaran Kabupaten Mandailing Natal Rabu (28/10/2020).

Hadir dalam kegiatan, Camat Ulupungkut, Sekcam Ulupungkut sebagai narasumber, Sahnan Tenaga ahli P3MM, pendamping lokal desa dan peserta pengurus Bumdes 11 desa di Kecamatan Ulupungkut.

Camat Ulupungkut Helmi, Se menuturkan dan berharap pelatihan peningkatan kapasitas pengelolaan Bumdes ini dapat bermanfaat buat kita semua,” semoga dengan adanya pelatihan ini dapat meningkatkan kemampuan peserta dalam pengelolaan Bumdes sehingga apa yang kita harapkan dapat terlaksana dengan baik”, katanya.

Sementara Sahnan dalam paparannya menuturkan pelatihan yang dibahas  hari ini adalah : Pertama adalah anggaran dasar, Kedua anggaran rumah tangga bumdes dan peraturan desa serta pengelolaan administrasi lainnya. Ia juga menuturkan terkait potensi desa melihat di Kecamatan Ulupungkut potensinya sangat luar biasa khususnya kopi,” dimana kopi disini  sudah dikenal masyarakat lokal bahkan keluar negeri, sehingga memiliki potensi untuk dikelola dan dikembangkan”, paparnya.

“Harapan saya dengan adanya pelatihan ini masyarakat Desa Ulupungkut lebih mengerti bagaimana mengelola bumdes dan lebih memahami usaha yang harus dikembangkan  di desa”, tutupnya

Diahir acara Sekcam ulupungkut Mhd Nasir lubis mengucapkan dengan berahirnya pelatihan yang telah kita laksanakan hari ini semoga dapat dipedomani serta diamalkan dalam pengelolaan badan usaha milik desa yang lebih bermamfaat buat warga desa khususnya kita di kecamatan Ulupungkut ini. (Syahren)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 68 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Bupati Madina Kukuhkan 370 Kades Jabatan 6 Menjadi 8 Tahun

18 Juli 2024 - 21:48

Asosiasi BPD Palas Ucapkan Selamat Sukses Pengukuhan Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa

4 Juli 2024 - 14:02

Manfaatkan DD 2024, Rehap Jembatan Gantung Desa Rantobi Hampir Rampung

2 Juli 2024 - 19:54

Laksanakan Apel Pagi, Kades Panggautan Minta Pelayanan Dan Disiplin Harus Ditingkatkan

2 Juli 2024 - 09:11

Pemdes Sale Baru Salurkan BLT – DD Kepada 51 KPM

12 Juni 2024 - 06:31

Dihantam Banjir, Tanggul Irigasi Aek Sibontar Kecamatan Siabu Jebol Lagi

12 Juni 2024 - 04:59

Trending di Desa Kita