Berita Daerah

Perekaman e-KTP Pelayanan Keliling Adminduk Disdukcapil Madina di Batahan Sukses dan Ramai

Madinapos.com – Batahan.

Pelayanan Keliling Administrasi Kependudukan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Adminduk) Kabupaten Mandailing Natal Prov. Sumatera Utara hari ini sesuai jadwal Jumat 10-12 Juli 2020 di Kecamatan Batahan berlangsung sukses dan ramai. Terlihat, banyak warga dengan antusiasnya datang dan antri melakukan perekaman e-KTP serta pengurusan adminduk lainnya, yang setelah proses administasi selesai langsung cetak dan serahkan kepada pemohon hari itu juga.

Ridwan Nasution, Kadis Kependudukan Dan Catatan Sipil (red.photo dalam, kanan) mengatakan bahwa hari ini dimulai pelayanan keliling diwilayah Pantai Barat dan dimulai dari Kecamatan Batahan,” sesuai dengan jadwal yang telah kita sosialisasikan bahwa hari ini Jumat 10 -12 Juli 2020 berada di Kecamatan Batahan, selanjutnya 17 – 19 di Kecamatan Sinunukan, 20 – 24 Juli di Kecamatan Natal, 7 – 9 Agustus di Muara Batang Gadis, 14 – 16 Linggabayu, 21 – 23 Ranto Baek dan 26 – 30 Agustus di Kecamatan Batang Natal”, ungkapnya di Aula Kantor Camat Batahan, Jumat (10/7) pagi.

Ridwan juga mengatakan hal ini sesuai dengan Peraturan Bupati Mandailing Natal Nomor 14 Tahun 2016 tentang Percepatan Peningkatan Kepemilikan/Kelengkapan Administrasi Kependudukan bagi masyarakat di Kabupaten Mandailing Natal,” berdasarkan catatan ada 48.809 wajib KTP di Mandailing Natal yang belum melakukan perekaman e – KTP dan 23.203 diantaranya berdomisili di Wilayah Pantai Barat, itu yang saat ini sedang kita upayakan segera dituntaskan”, katanya.

“Selain perekaman eKTP bagi masyarakat yang belum memiliki, juga dilayani pembuatan Kartu Keluarga, Surat Pindah, Akte Kelahiran, Akte Kematian dan Akte Perkawinan, namun perlu saya ingatkan agar warga yang sedang mengurus administrasi kependudukan tetap mematuhi protokol kesehatan”, tambahnya.

Sementara itu Murni Yanti salah seorang warga yang sedang mengurus eKTP mengatakan bawa sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal yang pada hari ini datang untuk melakukan pelayanan keliling,” alhamdulillah, sudah lama saya menginginkan memiliki eKTP dan hari ini selesai dan saya sangat lega karena tidak harus ke Panyabungan lagi, terimakasih pak”, katanya sambil tersenyum.(Alq)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts