Pendidikan

Kanwil Kemenag Sumut Tinjau MApN dan MTSpN Rantobaek, Pengawasan Kelayakan Penegerian

Madinapos.com – Ranto Baek.

Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kemenag) Sumatera Utara melakukan peninjauan dan pengawasan kelayakan penegerian Madrasah Aliyah Persiapan Negeri (MApN) dan Madrasah Tsanawiyah Persiapan Negeri (MTpN) Kecamatan Ranto Baek Kabupaten Mandailing Natal Prov. Sumatera Utara Kamis (9/7/2020).

Sekolah ini ditinjau karena memang sudah 8 tahun beroperasi, disamping itu penegerian segera merupakan salah satu usulan warga setempat dengan mempertimbangkan jumlah murid yang memang telah mencukupi dan pada Kecamatan Ranto Baek kedua sekolah ini diharapkan segera penegerian dan dibawah Kementerian Agama.

Makmur, Kasi Kelembagaan Kemenag Sumut mengatakan peninjauan ini dilakukan untuk pengecekan data sebagaimana proposal penegerian yang telah disampaikan sebelumnya,” ya semua data yang dibutuhkan, seperti luas tanah bangunan dan sebagainya sehingga dapat menjadi pertimbangan pemerintah pusat untuk segera menetapkan penegerian”, katanya.

“Tentunya kami mengajak semua pihak untuk mendoakan proposal ini dapat diterima sehingga penegerian segera dapat terwujud”, tutupnya.

Setelah acara pertemuan atau tatap muka dengan seluruh pengajar di MApN dan MTpN dengan tim dari Kemenag Sumut, dilakukan photo bersama dihalaman sekolah tersebut.(Sakti Lubis)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts