Berita Daerah

Ketua MPC Lantik Badan Kepengurusan Pemuda Pancasila Kabupaten  Paluta

Madinapos.com – Portibi.

Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) H. Jaharuddin Siregar melantik Badan Kepengurusan MPC PP Paluta untuk priode 2019 – 2023 dilapangan Candi Bahal Kecamatan Portibi, Selasa (06/04/2021) lalu.

Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kapbupaten Padang Lawas Utara  Nomor: 0212/MPC PP/PLU/01/2021 tentang Pengesahan Susunan dan Komposisi Fungsionaris Badan-badan MPC PP diantaranya, Badan Kesehatan dan Penanggulangan Bencana (BKPB), Badan Penyuluh Bantuan Hukum (BPBH), Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BP3), Badan Pelaksana Kaderisasi (BPK), dan Badan Pelaksana Kartu Tanda Anggota (BPKTA).

Adapun kutipan pada SK tersebut dibacakan oleh Sekretaris MPC PP Paluta H. Aryan Yakub Harahap, dan setelah usai membacakan SK tersebut acara dilanjutkan dengan Pelantikan Pengurus Badan-badan PP oleh Ketua MPC PP Paluta H. Jaharuddin Siregar yang didampingi Sekretaris dan Wakil Ketua.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Paluta Mukhlis Harahap, Satma PP, KOTI, Srikandi, Ketua PAC Se-Kabupaten Paluta, Serta Para Tamu dan Undangan Lainnya.  Dalam acara tersebut dibatasi, dikarenakan mengedepankan aturan Protokol Kesehatan (Prokes) yang dianjurkan Pemerintah.

Dalam sambutannya Ketua MPC PP Paluta H. Jaharuddin Siregar menyampaikan, Agar Kader-kader kepengurusan di Badan-badan Pemuda Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, menjaga Pancasila sebagai Ideologi bangsa serta dapat menjadi Garda terdepan, siap membela dari rongrongan pihak manapun yang ingin mengganti ideologi Pancasila. “Jagalah Ideologi Pancasila, kita sebagai pengurus Pemuda Pancasila harus bisa menjadi contoh hidup berbangsa dan bernegara dengan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dan menjaga nama baik organisasi”, ujar pria yang akrap disapa Chikles.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPRD Paluta Mukhlis Harahap menyampaikan Apresiasi pada Pemuda Pancasila, mudah-mudahan dapat bersinergi dengan Pemerintah serta TNI-POLRI sehingga keamanan dapat terjaga. “Sudah banyak kegiatan yang dilakukan Pemuda Pancasila, diantaranya, hadir pada saat masyarakat  membutuhkan bantuan”, ungkapnya.

Mukhlis juga menambahkan , bahwa menjaga Pancasila jangan hanya slogan, tapi diimplementasikan dalam bentuk pengabdian dan tetap komit bahwa Pemuda Pancasila adalah ormas Garda terdepan dalam rangka menjaga Pancasila dan keutuhan NKRI, maka seharusnya Pemda perlu melakukan dukungan yang positif dan kedepan agar dapat bersinergi dalam melakukan dukungan yang positif”. pungkasnya.

Adapun susunan kepengurusan Badan-badan MPC PP Paluta yang dilantik yaitu: Badan Kesehatan dan Penanggulangan Bencana (BKPB), Ketua Ganti Paruntungan Pulungan, Sekretaris Zulfirman Siregar, Bendahara Julfirman Siregar.  Badan Penyuluh dan Pembelaan Hukum (BPPH), Ketua Dipo Alam Siregar, Sekretaris H Rijal Hasibuan, Bendahara Julianti Harahap. Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BP3), Ketua Pery Rambe, Sekretaris Suhaimi Dalimunthe, Bendahara Tangguh Pangestu Harahap. Badan Pelaksana Kaderisasi (BPK), Ketua Abdi Banua Siregar, Sekretaris Asrul Harahap, Bendahara Sunardi Siregar ST. Badan Pelaksana Kartu Tanda Anggota ( BPKTA), Ketua Kholid Syarbaini Siregar, Sekretaris Ahmed Didit Dasopang. (Rasyid).

loading...

Komentar Facebook

Related Posts