Politik

Jelang Pilkada Madina 2020, PPK Siabu Gelar BIMTEK Persiapan Coklit Data Pemilih

Madinapos.com – Siabu.

Jelang Pilkada Madina 2020, KPU Madina dan PPK Siabu menggelar Bimbingan Teknik (BIMTEK) persiapan coklit data pemilih sekaligus pencocokan dan penelitian dalam rangka pemutahiran data pemilih yang digelar di Balai Desa Kelurahan Siabu, Rabu  (08/07).

Bimtek dibuka Ketua Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Madina melalui divisi teknis Muhammad Ikhsan Matondang di dampingi Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Siabu Bahri Efendi Nasution, bersama anggota Ali Daswar Pulungan, Gongmatua Nasution, Nur Ainun Nasution dan Nasrah juga dihadiri sebanyak 84 anggota PPS se Kecamatan Siabu.

Muhammad Ikhsan Matondang mengatakan tujuan pelaksanaan Bimtek ialah pembekalan persiapan kepada seluruh anggota PPS se Kecamatan Siabu demi lancarnya proses penyelenggaraan Pilkada Madina sejalan dengan protokol COVID -19 nantinya.

Sementara itu, Ketua PPK Siabu Bahri Efendi Nasution mengatakan adapun pelaksanaan Bimtek ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut memasuki tahapan pemutahiran  dan penyusunan  data dalam rangka pemilihan Pilkada Serentak  yang akan dilaksanakan pada bulan Desember 2020.

“Kami berharap kepada seluruh PPS Kecamatan Siabu hendaknya dapat bekerja dengan baik sebagaimana tugas dan tanggungjawab yang diembankan kepada rekan-rekan anggota PPS”, katanya.

Lebih lanjut, Bahri mengatakan berharap kepada seluruh PPS yang hadir di kegiatan Bimtek ini dapat menguasai tata kerja pemutahiran data dan daftar pemilih,” juga PPS yang nantinya akan menjadi penyambung lidah KPU untuk membimtek PPD di desa masing-masing”, tutupnya. (Anan).

loading...

Komentar Facebook

Related Posts