Desa Kita

Belum Tersentuh Bantuan, Warga Lr. 9 Simangambat dan Sihepeng Sada Datangi Kantor Camat Siabu

Madinapos.com – Siabu.

Pagi hingga menjelang siang Rabu (17/6) tadi, puluhan ibu – ibu usia menengah keatas terlihat mendatangi Kantor Camat Siabu Kabupaten Mandailing Natal, maksudnya ingin bertemu Camat menyampaikan keluh kesah karena hingga saat ini mereka tidak mendapatkan bantuan pada situasi Pandemi Covid-19 ini. Namun sayangnya tidak dapat bertemu Camat dikarenakan kesibukan di wilayah lain.

“Ya, saya sudah dikabari kalau ibu dan orang tua kita mau berdiskusi atau menyampaikan sesuatu tentang Bantuan Sosial, namun saya minta maaf belum bisa menerima karena kesibukan di Perkantoran Bupati Madina Kecamatan Penyabungan, sementara Pak Sekcam juga sedang berada Desa Huta Godang Muda”, katanya ketika dihubungi lewat selulernya.

Muhammad Amin,  Kepala Lingkungan Lorong 9 Simangambat mengatakan bahwa ada seratus orang lagi warganya yang belum tersentuh bantuan,” mereka (ibu-ibu) terus datangi saya menanyakan kalau ada bantuan, tak tau lagi jawabannya makanya saya bawa kemari, siapa tahu ada solusi sementara bantuan dari Pemprovsu itu ditangani Kelurahan”, ucapnya.

Di tempat yang sama Muhammad Arfin, warga desa Sihepeng Sada yang menyinggung banyak kejanggalan prosedur penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) di desa mereka, keputusan musyawarah dinilai berpihak pada oknum tertentu,” saya menduga ada kesalahan prosedure karena banyak yang mampu mendapat sementara yang layak tidak mendapat, ada bukti kita pak”, katanya seraya menunjukkan foto rumah yang mendapat dan tidak mendapat.

Arifin menambahkan Kades juga mengumbar janji kepada masyarakat yang katanya akan membagikan bantuan sebesar Rp 1.800.000 di bulan 6 ini,” nyatanya hingga hari ini belum ada, makanya kami yang dangkal pengetahuannya ini mendatangi Kantor Camat, sekedar untuk meminta kejelasan atau penjelasan apakah ini benar adanya”, katanya. (Anan)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts