Menu

Mode Gelap

Desa Kita

Belum Tersentuh Bantuan, Warga Lr. 9 Simangambat dan Sihepeng Sada Datangi Kantor Camat Siabu


					Belum Tersentuh Bantuan, Warga Lr. 9 Simangambat dan Sihepeng Sada Datangi Kantor Camat Siabu Perbesar

Madinapos.com – Siabu.

Pagi hingga menjelang siang Rabu (17/6) tadi, puluhan ibu – ibu usia menengah keatas terlihat mendatangi Kantor Camat Siabu Kabupaten Mandailing Natal, maksudnya ingin bertemu Camat menyampaikan keluh kesah karena hingga saat ini mereka tidak mendapatkan bantuan pada situasi Pandemi Covid-19 ini. Namun sayangnya tidak dapat bertemu Camat dikarenakan kesibukan di wilayah lain.

“Ya, saya sudah dikabari kalau ibu dan orang tua kita mau berdiskusi atau menyampaikan sesuatu tentang Bantuan Sosial, namun saya minta maaf belum bisa menerima karena kesibukan di Perkantoran Bupati Madina Kecamatan Penyabungan, sementara Pak Sekcam juga sedang berada Desa Huta Godang Muda”, katanya ketika dihubungi lewat selulernya.

Muhammad Amin,  Kepala Lingkungan Lorong 9 Simangambat mengatakan bahwa ada seratus orang lagi warganya yang belum tersentuh bantuan,” mereka (ibu-ibu) terus datangi saya menanyakan kalau ada bantuan, tak tau lagi jawabannya makanya saya bawa kemari, siapa tahu ada solusi sementara bantuan dari Pemprovsu itu ditangani Kelurahan”, ucapnya.

Di tempat yang sama Muhammad Arfin, warga desa Sihepeng Sada yang menyinggung banyak kejanggalan prosedur penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) di desa mereka, keputusan musyawarah dinilai berpihak pada oknum tertentu,” saya menduga ada kesalahan prosedure karena banyak yang mampu mendapat sementara yang layak tidak mendapat, ada bukti kita pak”, katanya seraya menunjukkan foto rumah yang mendapat dan tidak mendapat.

Arifin menambahkan Kades juga mengumbar janji kepada masyarakat yang katanya akan membagikan bantuan sebesar Rp 1.800.000 di bulan 6 ini,” nyatanya hingga hari ini belum ada, makanya kami yang dangkal pengetahuannya ini mendatangi Kantor Camat, sekedar untuk meminta kejelasan atau penjelasan apakah ini benar adanya”, katanya. (Anan)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 581 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pemdes Hutabargot Lombang Salurkan BLT Dana Desa Tahap I T.A 2024 Kepada 53 Warga

24 April 2024 - 19:46

Pemdes Setia Karya, Natal Laksanakan Lanjutan Pembangunan Jalan Usaha Nelayan

22 April 2024 - 14:55

Desa Muara Batang Angkola Cairkan BLT – DD Tahun 2024 Cair

9 April 2024 - 02:48

Camat Siabu Dampingi Pembagian BLT Tangga Bosi Dua Tahap II TA – 2024

8 April 2024 - 14:52

Pemdes Pintu Padang Julu Saluran BLT – DD TA 2024 Untuk 61 KPM

8 April 2024 - 00:16

Jelang Idul Fitri 1445 H, 6 Desa di Bukit Malintang Bagikan BLT DD Tahap I Tahun 2024

7 April 2024 - 19:42

Trending di Desa Kita