Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Pasar Baru Panyabungan Segera Ditempati


					Pasar Baru Panyabungan Segera Ditempati Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan

Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) melalui Kepala Dinas Perdagangan Parlin Lubis SSTP menyebutkan bahwasanya dua Minggu kedepan Pasar Baru Panyabungan sudah bisa ditempati oleh Pedagang.

Hal itu dikatakannya saat Disperindag menggelar sosialisasi dan diskusi dengan pedagang terkait pememfaatan dan pemungsian dan juga Peraturan Bupati terkait Pasar Baru Panyabungan di Mushola yang berada di lantai 3 pasar, Jum’at (26/4/24).

” Harapan kita Minggu kedua setelah hari ini Pasar Baru sudah bisa ditempati pedagang, karena dalam beberapa hari kedepan akan ada uji coba dari Dinas PUPR selama 3 hari, baru dilanjutkan dengan peninjauan kelayakan oleh Komisi II DPRD Madina,” sebutnya.

Ia juga mengatakan pihaknya telah melakukan pripikasi, kemungkinan besar Kios dan Los yang tersedia akan cukup menampung semua pedagang yang terdaftar dalam data BASE Disperindag Madina.

” Dari hasil pripikasi berkas dan kepemilikan yang telah kita laksanakan, yang berhak menempati tinggal 850 orang pedagang lagi, artinya ada kekurangan 20 kios maupun los dari yang tersedia 830,” katanya.

” Tapi belum tertutup kemungkinan kios dan los ini kurang, bahkan bisa berlebih karena bagi meraka yang memliki tunggakan sebelumnya akan kita tagih juga, ketika dia tidak bisa membayar selama tiga hari sejak dilakukan pengundian akan dialihakan kepada pedagang yang terdaftar yang sanggup membayar tunggakan tersebut,” pungkasnya. (Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 126 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pemkab Madina Mulai Bangun Ruas Jalan Aek Godang – Hutabargot

18 Mei 2024 - 20:29

Pemko Padangsidimpuan Gelar MTQ Ke- XXIII 2024

18 Mei 2024 - 17:59

Bergengsi, Desa Pardomuan Tapsel Wakili Sumut Lomba di HKG PKK Ke-52

18 Mei 2024 - 17:28

Bupati Dolly Pasaribu Lakukan Jalan Santai Bersama Pimpinan OPD dan ASN Tapsel

18 Mei 2024 - 17:15

Pj.Walikota Bai’at dan Lantik Dewan Hakim MTQ XXIII Tingkat Kota Padangsidimpuan

17 Mei 2024 - 19:54

Jumat Bersih di Kecamatan Siabu Terus Berlanjut, Sekcam : Mendukung Semangat Kerja

17 Mei 2024 - 13:45

Trending di Berita Daerah