Berita Daerah

Tiba Dengan Berpakaian Adat Mandailing, Menko Perekonomian Darmin Nasution Buka HUT 20 Madina

Madinapos.com – Panyabungan.

Menko Perekonomian Republik Indonesia Darmin Nasution tiba di Lapangan Pasir Putih Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal dalam rangka membuka secara resmi perayaan HUT Kabupaten Mandailing Natal yang ke 20 sekaligus penyelenggaraan pameran pembangunan Kamis (7/3). Uniknya,  kedatangan salah seorang putra terbaik Mandailing Natal tersebut dengan mengenakan pakaian adat begitu juga seluruh tamu penting yang melaksanakan penyambutan berpakaian adat.

Terlihat hadir dilokasi penyambutan Bupati Mandailing Natal Drs. Dahlan Hasan Nasution,  Wakil Bupati H.  Jakfar Sukhairi,  Kapolres AKBP Irsan Sinuhaji SIK. MH, Dandim 0212/TS, Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto S.IP,  Ketua DPRD Madina,  Ketua TP PKK Madina Ny. Ika Desika Dahlan,  OPD, Tokoh Adat,  Agama dan Tokoh Masayarakat Kabupaten Mandailing Natal (Madina)

Dalam sambutannya Bupati Madina menyampaikan kegembiraan seluruh masyarakat Mandailing atas kehadiran Menko Perekonomian pada hari ini di Madina, ” akhirnya yang kita rindukan datang juga  bapak Menko Perekonomian Indonesia yaitu Putra terbaik Mandailing Natal Darmin Nasution, mudah-mudahan kedatangan bapak membawa keberkahan untuk Mandailing Natal”, sambutnya.

Bupati juga menguraikan peran besar bantuan Darmin Nasution dalam pembangunan di Madina diantaranya pelabuhan Palimpungan di Kecamatan Batahan dan akses jalan dan jembatan, selesainya Jalan Nasional Lintas Pantai Barat sepanjang 179 Km, RSUD Panyabungan dan beberapa proposal pembangunan di Madina yang saat ini telah disetujui oleh pemerintah pusat.

” Saya ingin merinci satu persatu apa yang sudah dibantu beliau sama kita yang pertama yaitu Pelabuhan bebas Palimbungan yang merupakan salah satu bagian program bapak Presiden yaitu Tol Laut, Alhamdulillah Pak Menko seluruh fasilitasnya sampai ke tengah-tengah laut yaitu dari pinggir daratan itu 28 meter anjungan nya ke tengah laut sudah selesai dan saya sudah pernah mencoba di sana sudah bisa mendarat kapal dengan muatan 20.000 ton, Ini tentunya akan menjadi salah satu sarana untuk meningkatkan perekonomian Mandailing Natal”,  ungkap Bupati.

Setelah memberi serangkaian kata sambutan, Menko Darmin Nasution membuka perayaan HUT Madina dengan melakukan pemukulan Gong didampingi seluruh tamu penting yang menghadiri acara ini.(Syahren)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts