Menu

Mode Gelap

Politik

Panwaslu Batahan Dan Sinunukan Gelar Acara Sosialisasi Pemilu Bagi Pengawas Desa


					Panwaslu Batahan Dan Sinunukan Gelar Acara Sosialisasi Pemilu Bagi Pengawas Desa Perbesar

Madinapos. com – Sinunukan.

Panwaslu Kecamatan Batahan dan Sinunukan menggelar kegiatan Sosialisasi Pemilu dengan Pengawas Desa di Balai Desa Sinunukan Selasa (23/10) Kecamatan Sinunukan Kabupaten Mandailing Natal. Kegiatan ini bertujuan untuk pembekalan kepada Pengawas memahami kontestasi pemilu dan beragam konflik yang kemungkinan muncul serta pencegahannya.

Irwansyah Ketua Panwaslucam Sinunukan menghimbau agar seluruh Peserta Sosialisasi Pemilu dari Pengawas Desa mengikuti seluruh proses acara,” tentunya ini bisa menjadi bekal Pengawas Desa dalam pengawasan di lapangan, mengingat kontestasi pemilu sampai ke tingkat desa sehingga kemungkinan muncul konflik akan lebih banyak”, ungkapnya saat membuka acara ini.

Hadir dalam acara sosialisasi pemilu sebagai pemateri dari Bawaslu  Mandailing Natal Divisi Pencegahan dan hubungan antar lembaga  Maklum Pelawi ST didampingi Serta staf Hendrizal serta Sasa. Peserta Sosialisasi Pemilu dari Kecamatan Batahan sebanyak 18 orang yang diambil dari 18 desa, sedangkan peserta dari Kecamatan Sinunukan sebanyak 14  Orang diambil dari 14 desa.

Ruslan Abdi, Pengawas Desa yang hadir dalam acara sosialisasi pemilu dari desa Pasar Batahan Kecamatan Batahan menyatakan bahwa acara sosialisasi pemilu ini sangat diperlukan, ” acara ini penting mengingat banyak regulasi yang baru diterbitkan dan tentu saja perlu penjelasan dari  Bawaslu Madina serta Panwaslucam”, katanya.

Hendra Sihombing salah seorang warga yang diperkenankan mengikuti proses acara sosialisasi pemilu untuk pengawas desa menuturkan sangat senang bisa mengetahui banyak hal tentang pengawas pemilu,” saya sangat senang melihat dan mendengar acara sosialisasi pemilu ini dan merupakan tambahan pengetahuan bagi saya untuk melakukan pengawasan terhadap pemilu secara partisipatif minimal pengawasan dilingkungan saya sendiri”, katanya kepada awak media yang meliput kegiatan ini. (Topen)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 63 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

DPC PKB Madina Buka Penjaringan Cakada Pilkada 2024, Surati 17 Nama

25 April 2024 - 18:03

Atika Azmi Ikuti Penjaringan Partai Golkar Untuk Pilkada Madina Tahun 2024

23 April 2024 - 16:03

Rasyid Assaf Dongoran Hantarkan Formulir Sebagai Bacalon Bupati di Partai Golkar Tapsel

23 April 2024 - 09:53

Sehari, AZP Mendaftar di 3 Partai Pengusung Sebagai Bacabub Palas Tahun 2024

22 April 2024 - 19:58

Putra Mahkota Alam – Achmad Fauzan Daftar Bacalon Bupati dan Wabup di Partai Golkar Palas

21 April 2024 - 16:15

Ikuti Pilkada Serentak 2024, Sarmadan – Ifdal Daftar Ke DPD Partai Golkar Palas

21 April 2024 - 13:38

Trending di Politik