Menu

Mode Gelap

Hukum

Camat Linggabayu Mediasi Saling Klaim Lahan Antara KUD Rimbo Tuo Dan PT. TBS Sago Group


					Camat Linggabayu Mediasi Saling Klaim Lahan Antara KUD Rimbo Tuo Dan PT. TBS Sago Group Perbesar

Madinapos.com – Linggabayu

Camat Linggabayu Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Edy Ikhsan mediasi permasalahan saling klaim kepemilikan lahan 60 hektar yang terjadi antara KUD Rimbo Tuo dan PT. Tri Bahtera Srikandi (Sago Group) dengan menduduk bersamakan seluruh element berkaitan.

Camat Linggabayu Edi Ikhsan mengatakan Forkopimcam Linggabayu melakukan pertemuan dengan Pihak KUD Rimbo Tuo serta Kades Perbatasan dan Lurah Tapus untuk membahas permasalahan tersebut, namun pihak perusahaan tidak dapat hadir pada acara pertemuan itu.

” Dalam pertemuan itu untuk mencarikan terbaik bagi semua pihak, berhubungan belum ada perwakilan dari Perkebunan, Akhirnya di utus beberapa Anggota ke KUD menemui pihak perusahaan namun tidak mendapatkan titik temu,” katanya, Kamis (25/4/24).

” Karena belum tuntas, Humas perusahaan berbaik datang menemui Forkopimcam dan Pihak Koperasi namun tidak selesai juga tidak juga,” tambahnya.

Kemudian Camat melanjutkan, karena belum ditemukan Solusi, akhirnya berdasarkan kesepakatan bersama pada hari senin tanggal 29 April 2024, semua unsur yang terkait akan dilakukan mediasi di Kantor Camat Linggabayu.

” Karena permasalahan tersebut belum tuntas, Senin kita lakukan pertemuan dengan seluruh Unsur mulai dari Pihak Perusahaan, KUD dan Warga Perbatasan yang dulunya menjual kebunnya ke Koperasi, kita akan kaji dulu mulai dari awal,” Ungkapnya.

” Semoga disitu nanti dapat kesepakatan agar tidak terjadi komplik perusahaan dengan KUD dan juga masyarakat,” pungkasnya.(Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 169 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Polres Madina Bantah Geledah Rumah Diduga Bandar Narkoba di Batang Natal Tanpa SOP

17 Mei 2024 - 22:23

Granat Madina Minta Kepolisian Tindak Tegas, Jika Ada Oknum Kades Lindungi Bandar Narkoba

17 Mei 2024 - 15:04

Polres Madina Temukan 1,5 HA Ladang Ganja Siap Panen di Tor Shite

15 Mei 2024 - 18:56

Sat Narkoba Polres Palas Tangkap Bandar Narkoba, BB 5.01 Gram Sabu Diamankan

2 Mei 2024 - 22:11

Polres Madina Gulung Komplotan Pencuri Ranmor Beroperasi di Wilayah Panyabungan Sekitarnya

30 April 2024 - 20:34

Bunuh Pacar, Suroso Alias Cocok Diancam Hukuman 30 Tahun Penjara

29 April 2024 - 16:17

Trending di Hukum