Menu

Mode Gelap

Politik

DPC PKB Madina Buka Penjaringan Cakada Pilkada 2024, Surati 17 Nama


					DPC PKB Madina Buka Penjaringan Cakada Pilkada 2024, Surati 17 Nama Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan

DPC PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) Kabupatean Mandailing Natal (Madina) secara resmi membuka penjaringan dan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati untuk mengarungi Pilkada Serentak 2024. Dalam hal ini partai berlambang bola dunia dikelilingi sembilan bintang itu menggunakan tagline “PKB Memanggil”.

Demikian disampaikan Ketua DPC PKB Madina Khoiruddin Faslah Siregar didampingi Direktur Desk Pilkada Abdul Waris Rangkuti dan Ketua Tajuddin Hasibuan. ” Dengan ucapan bismillah, DPC PKB Madina resmi membuka pendaftaran dan penjaringan calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada tahun ini,” katanya di Aula Gusdur, Kantor PKB Madina, Jl. Willem Iskandar, Desa Pidoli Lombang, Kamis (25/04).

Pembukaan pendaftaran ini, kata Faslah, sesuai dengan instruksi DPP PKB kepada DPW dan DPC untuk melakukan penjaringan dengan membentuk desk pilkada 2024. Dia menerangkan pengurus partai di daerah sifatnya menjaring dan merekomendasikan. “Sementara untuk penentuan itu di DPP setelah melalui uji kompetensi,” lanjutnya.

Ketua DPC PKB Madina mengungkapkan, dengan tagline PKB memanggil artinya partai besutan Gusdur ini akan menyurati putra dan putri terbaik Bumi Gordang Sambilan yang dipandang layak untuk memimpin kabupaten ini.

” Ada 17 nama yang kami surati, termasuk Pak Bupati, Ibu Wakil, Pak Harun Musthafa, Pak Yasir Ridho, Pak Fahrizal, dan nama-nama lain yang muncul di masyarakat,” ungkapnya.

Dia berharap, bakal calon bisa menggunakan fasilitas pendaftaran yang dibuka oleh DPC PKB Madina. ” Harapannya, setelah mendaftar mereka sungguh-sungguh mengikuti setiap tahapan, termasuk uji kompetensi atau proper test,” lanjutnya.

Terkait petahana, Faslah meyakini Bupati HM Jafat Sukhairi Nasution akan ikut mendaftar.” Secara organisasi partai, Pak Bupati sudah tahu pendaftaran ini karena beliau adalah ketua DPW PKB Sumut. Secara resmi, kami juga telah menyurati sebagaimana calon-calon lain yang muncul di masyarakat,” ujarnya.

Tajuddin Hasibuan mengatakan, penjaringan dimulai hari ini, Kamis (25/04), sampai dengan 15 Mei 2024. ” Penjaringan ini terbuka untuk semua bakal calon,” sebutnya.

Dia menambahkan, sebelum pembukaan pendaftaran sudah ada beberapa tim bakal calon yang mengonfirmasi kedatangan untuk mendaftar. “Pertama, ada tim ibu wakil yang sudah mengonfirmasi kedatangan. Besok ada dua nama, Pak Ivan dan Pak Endar,” ungkapnya.

Untuk diketahui, secara perolehan suara di Madina, PKB merupakan pemenang. Partai ini berhasil mengumpulkan 38.776 suara dan mendudukkan lima kadernya di DPRD Madina periode 2024-2029. (Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 84 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

H. Saifullah Nasution : Kami Saat Ini Fokus Lobby Parpol, Belum Ada Bahas Cawabup

24 Mei 2024 - 19:29

1491 Calon PPS Pilkada 2024 Palas Ikuti Ujian Tertulis

17 Mei 2024 - 19:59

225 Calon PPS se-Kecamatan Natal Ikuti Ujian Tes Tertulis

17 Mei 2024 - 19:49

Saifullah Nasution Maju Pilkada Madina 2024

14 Mei 2024 - 20:44

KPU Madina Pastikan Tidak Ada Cakada Madina Daftar Jalur Independen

13 Mei 2024 - 05:43

Jelang Pilkada, Sarmadan – Ifdal Daftar Ke Partai NasDem Dan Hanura Palas

7 Mei 2024 - 00:36

Trending di Politik