Menu

Mode Gelap

Cerpen

KPK Sambangi KPU Sumut, Cek Persiapan Deklarasi LHKPN


					KPK Sambangi KPU Sumut, Cek Persiapan Deklarasi LHKPN Perbesar

MadinaPos-Sumut

Jurnalis yang biasa meliput berita di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut,sontak terkejut.Pasalnya, secara tiba-tiba muncul dua orang yang ditengarai sebagai petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) datang menyambangi kantor KPU Sumut Jalan Perintis Kemerdekaan Medan , Kamis (8/3)

Sebelum kedatangan petugas KPK, KPU Sumut  telah kedatangan penyidik Gakkumdu yang tengah mengusut laporan dugaan legalisir ijazah/STTB atasnama JR Saragih yang dilaporkan palsu.

Di KPU Sumut, dua orang petugas KPK diterima oleh Kasubbag teknis dan Hupmas KPU Sumut Harry Dharma Putra. karena tidak ada satupun komisioner yang menyambut, sebab para komisioner KPU Sumut ,masih berada di luar kota. Sedangkan dua orang komisioner yakni Benget Silitonga dan Iskandar Zulkarnain baru saja tiba di KPU Sumut setibanya dari Jakarta.

Dari informasi yang beredar, kedatangan petugas KPK hanya untuk mengecek persiapan pembekalan calon kepala daerah (Kdh), serta persiapan deklarasi LHKPN, 24 April mendatang.

Kedua petugas KPK tersebut adalah, Dani Rustandi, anggota Satgas Politik KPK, dan Guntur Kasmeiyano, Kasatgas Politik KPK yang datang untuk memastikan persiapan acara tersebut.

Mereka mengecek kelayakan aula KPU Sumut untuk menggelar acara yang akan dihadiri 120 orang serta  seluruh paslon pilkada di Sumut. “Acaranya mengundang semua Paslon Pilkada se Sumut,” kata Harry. (am)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pemkab Madina Alokasikan Anggaran 12, 6 Milyar Tahun 2024 Untuk Pembangunan di Kecamatan Rantobaek

22 Februari 2024 - 16:00

Bupati Tapsel Hadiri Pra Musrenbang RKPD Sumut 2025

1 Februari 2024 - 10:58

Sungai Galanggang Meluap, Rendam Rumah Warga Sepanjang Bantaran Sungai di Pasar Sibuhuan

31 Desember 2023 - 07:16

GPS Palas Sunat Massal 50 Anak Desa Janji Lobi

18 Desember 2023 - 20:58

Copot Bendera Partai, Golkar Kecamatan Sinunukan Sampaikan Keberatan Ke Panwaslu

17 November 2023 - 17:21

Personil Babinsa Koramil 16 Batang Natal Bantu Bersihkan Luapan Banjir Desa Aek Baru

13 November 2023 - 22:34

Trending di Cerpen