Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Masyarakat Apresiasi, Program Kesehatan Bergerak Pemkab Madina Di Batahan Dinilai Berhasil


					Masyarakat Apresiasi, Program Kesehatan Bergerak Pemkab Madina Di Batahan Dinilai Berhasil Perbesar

Madinapos.com, Batahan – Masyarakat Program Pelayanan Kesehatan Bergerak (PKB) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mandailing Natal (Madina) yang telah berjalan dalam beberapa bulan belakangan ini di Kecamatan Batahan dinilai berhasil oleh Masyarakat.

Pelayanan Kesehatan Bergerak ini merupakan suatu bentuk program layanan jemput bola yang dilaksanakan oleh Pemkab Madina melalui Dinas Kesehatan dengan meningkatkan pelayanan bagi masyarakat yang jauh dari jangkauan Rumah sakit.

Atas keberhasilan layanan kesehatan Pemkab Madina tersebut mendapatkan apresiasi dari berbagai lapisan masyarakat, seperti diutarakan oleh kepala Desa Pasar Batahan Asbul, ia mewakili segenap masyarakat lainnya mengungkapkan program ini sangat bermanfaat dan mesti dilanjutkan.

” Program ini baru berjalan dalam tiga bulan belakangan ini, tapi sangat bermanfaat menyentuh semua lapisan masyarakat,” ungkap Asbul, Jum’at (18/10).

Begitu juga dengan Masruddin Warga Desa Kubangan Pandan Sari yang ditemui waktu mengikuti layanan ini di Aula Kantor Kepala Desa setempat. Ia mengaku sangat terbantu karena langsung ditangani oleh dr spesialis.” Terbantu sekalai, karena ditangani langsung oleh dokter spesialis yang telah disiapkan Dinas Kesehatan,” akunya, Kamis (17/10).

Hal yang sama juga dikatakan oleh Darmi warga Desa Kampung Kapas, ia berujar sebelumnya ia harus berobat ke Padang, tapi sekarang tidak lagi karena ada program kesehatan Pemkab Madina.” Sebelumnya saya harus mengeluarkan uang terbilang banyak setiap kali harus berobat ke Padang, tapi sekarang cukup disini setelah adanya program ini,” pungkasnya, Kamis (17/10).(Topen).

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 46 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Tanggapi Unjuk Rasa Puluhan Warga Beberapa Hari Lalu, Ini Penjelasan Kades Pasar VI Natal

28 Oktober 2024 - 09:45

Saipullah: Budaya Mandailing Harus Dilestarikan agar Tak Diklaim Suku Lain

27 Oktober 2024 - 22:29

Personel Koramil 13 Panyabungan Berjibaku Mencari Korban Hanyut Warga Kampung Baru

27 Oktober 2024 - 19:33

Bupati Madina Printahkan Kaban BPBD Segera Menemukan Korban Hanyut Warga Kampung Baru

27 Oktober 2024 - 18:09

Cabup Saipullah Sapa Pedagang Pasar Baru Panyabungan

27 Oktober 2024 - 14:27

Saipullah Santuni Anak Yatim Lima Desa di Hutabargot dan Dalan Lidang

27 Oktober 2024 - 12:37

Trending di Berita Daerah