Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Pemkab Palas Safari Ramadhan Perdana 1445 H/ 2024 di Mesjid Miftahul Firdaus Desa Janji Lobi


					Pemkab Palas Safari Ramadhan Perdana 1445 H/ 2024 di Mesjid Miftahul Firdaus Desa Janji Lobi Perbesar

Madinapos.com – Palas.

Pemerintah Kabupaten Padang Lawas melaksanakan safari romadhan perdana tahun 2024 di mesjid Miftahul Firdaus desa Janji Lobi, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Senin (18/03/2024) sore sampai malam.

Acara diawali pembacaan Ayat suci Al Qur”an  Suroh Al Baqoroh ayat 183-186 oleh Mardan Nasution dengan sangat merdunya.

Plt Camat Barumun, Wildan Ansori Siregar dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pj Bupati, Kapolres, Sekdakab dan rombongan pada acara safari ramadhan tahun ini.

“Sungguh suatu kebanggaan kepada kami atas pelaksanaan safari ramadhan  yang pertama Pemkab Palas tahun ini di laksanakan di desa Janji Lobi Kecamatan Barumun ini,’ Ungkab Plt Camat.

Sementara itu Pj Bupati Padang Lawas dalam sambutannya mengatkan bahwa Kabupaten Padang Lawas, merupakan Kabupaten yang sangat kaya akan petensi kekayaan alam.

Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Padang Lawas, Edy Junaedi mengajak masyarakat bersama untuk membangun desa masing-masing.

” Sesuai pesan Presiden saat berkunjung ke Palas, beliau berpesan agar Palas ini bisa maju dan meminta seluruh elemen masyarakat untuk semangat membangun kampung masing-masing,” pesan Edy Juanedi.

Pada kesempatan itu, Edy kembali menyoal masalah Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Palas yang cukup memprihantikan, dimana Kabupaten Padang Lawas berada di Posisi ke 26 dari 33 Kabupaten/kota di Sumut dan paling rendah di Tabagsel.

Sementara itu sebut Pj Bupati,  Berdasarkan survey pertumbuhuan ekonomi, Padang Lawas di posisi ke dua di Sumut,” Tingginya pertumbuhan ekonomi di Palas tidak langsung berdampak pada peningkatan IPM. Ini harus menjadi pr bagi kita semua,” harap Edy.

Usai memberi sambutan, Pj Bupati kemudian menyerahkan bantuan empat gulung Sajadah kepada pengurus masjid, dilanjutkan dengan Penyantunan 22 orang Anak Yatim yang diserahkan langsung Pj Bupati Palas.

Sebagai penceramah tunggal ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Padang Lawas Al Ustadz H. Ismail Nasution Lc. M.TH

Dalam ceramahnya menyampaikan sekitar kewajiban berpuasa dan ganjaran bagi orang yang melaksanakan puasa. Acara di lanjutkan buka bersama dan sholat berjamaah serta makan bersama.

Safari Ramadhan dihadiri langsung Pj Bupati Palas, Kapolres AKBP Diari Astetika, Pabung Kodim 0212/TS, Kapten Inf.Anahar Jusar, Kakan Kemenag Abdul Manan, Sekda Palas Arpan Nasution, Para Asisten, Pimpinan OPD, PJU Polres Palas, Camat Barumun, Kepala Desa Janji Lobi.

Penulis : A Salam Srg.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 43 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pj. Walikota Padangsidimpuan Sholat Idul Fitri di Masjid Agung Al-Abror

12 April 2024 - 10:44

Pj Bupati Dan Kapolres Palas Sholat Id 2024 di Lapangan Merdeka Sibuhuan, Bersama Ribuan Jamaah

11 April 2024 - 14:16

Rayakan Idul Fitri 1445 H, Bupati Tapsel Ajak Masyarakat Tingkatkan Amal Kebaikan

11 April 2024 - 14:08

Libur Lebaran 2024, Polsek MBG Tingkatkan Pengamanan Obyek Wisata Pantai

11 April 2024 - 13:58

Jamaah Padati Pelaksanaan Shalat Ied 1445 H di Mesjid Agung Nur Alanur Panyabungan

10 April 2024 - 08:02

Diikuti Ribuan Warga, Camat Siabu Lepas Pawai Takbiran Sambut Idul Fitri 1445 H

10 April 2024 - 04:31

Trending di Berita Daerah