Menu

Mode Gelap

Hukum

Tidak Berizin, DPP IM3 Madina Serukan Tangkap Pelaku Galian C Illegal di Linggabayu


					Tidak Berizin, DPP IM3 Madina Serukan Tangkap Pelaku Galian C Illegal di Linggabayu Perbesar

Madinapos.com – Linggabayu.

Ketua Umum DPP Ikatan Mahasiswa Muslim Kabupaten Mandailing Natal (IM3) Adi Suhrianto SH kembali menyerukan dan meminta kepolisian tangkap pelaku penambang Galian C diduga illegal disepanjang Sungai Batang Natal, diantaranya titik Desa Lancat Kecamatan Linggabayu.

Dimana aktivitas Galian C ini kuat dugaan tidak memiliki Surat Izin Penambangan Batuan (SIPB) sehingga bertentangan dengan UU RI No 3 Tahun 2020 tentang perubahan atas UU RI No 4 Tahun 2009 tentang pertambangan mineral dan batubara.

” Kami sangat yakin Polres Madina dibawah Komando AKBP Arie Sofandi Paloh SH SIK akan bertindak tegas menghentikan aktivitas Illegal yang sedang marak dengan menangkap oknum pelaku perusak dan penjahat lingkungan ini,” ujarnya, Selasa (20/2/24).

Sementara H. Faizal Arif Nasution, S.Sos, M.Si dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Sumatera Utara memastikan bahwasanya Galian C yang beroperasi di Kecamatan Linggabayu Kabupaten Madina belum ada yang mengantongi izin resmi.

” Galian C yang berlokasi di Kecamatan Linggabayu Kabupaten Madina tidak ada dalam daftar, artinya aktivitas tersebut Illegal,” ujarnya

Kemudian Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Madina M.Yasir Lubis dimintai pendapatnya mengatakan Galian C ilegal di Kecamatan Linggabayu tidak pernah memberikan kontribusi apa – apa ke kas daerah.

” Pelaku hanya merusak lingkungan dengan mengambil Sumber Daya Alam (SDA) nya saja, tidak memberi manfaat ke kabupaten ini,” tutupnya. (Sl/Am)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 932 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Satres Narkoba Polres Palas Tangkap 4 Pengedar dan 2 Pemakai Narkoba

19 Maret 2024 - 00:19

Sat Narkoba Polres Palas Amankan Pelaku Penyalahgunaan Narkoba di Kontrakan

27 Februari 2024 - 17:51

Kapolres Madina Akan Tertibkan Pelaku Galian C Illegal di Linggabayu

18 Februari 2024 - 18:40

DPP IM3 Madina Minta Kepolisian Tertibkan Galian C Illegal di Kecamatan Linggabayu

17 Februari 2024 - 22:10

Tak Terima Dilaporkan Ijazah Palsu, Kades Gunung Manaon, Sosa Timur Laporkan Balik

9 Februari 2024 - 11:11

Polres Madina Tangkap Pengedar Narkoba di Kelurahan Kotasiantar

7 Februari 2024 - 02:15

Trending di Hukum