Menu

Mode Gelap

Cerpen

SD 0609 Padang Siopal Dan SMP N 2 Siala Gundi Juara Umum LKP Palas 2023


					SD 0609 Padang Siopal Dan SMP N 2 Siala Gundi Juara Umum LKP Palas 2023 Perbesar

Madinapos.com – Padang Lawas.

Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Padang Lawas (Kwarcab-Palas) Lomba Ketangkasan Penggalang (LKP) resmi ditutup di bumi perkemahan Tor Sipira Manuk, desa Surodingin, Kecamatan Lubuk Barumun, Minggu (12/11/2023) pukul 10.00 wib.

Ketua Panitia Hadi di dampingi Waka Bina muda Kwarcab Palas, Rusyianto S.Pd mengumuman pemenang lomba ketangkasan penggalang.

SDN 0906 Padang Siopal Kecamatan Huristak kembali berhak membawa untuk kedua kalinya membawa tropi bergilir Kwarcab Pramuka Palas tampil sebagai Juara umum LKP tahun 2023 dan sebelumnya tahun 2022 sebagai juara umum dengan taksasi meraih 2 juara 1, serta 1 juara harapan 2.

Sedangakan tingkat penghalang SMP, SMP Negeri 2 Huristak mendapatkan 8 tropi dengan taksasi 4 juara 1, 1 juara 2, 2 juara 3.

Selamat kepada Juara umum untuk tropi bergilir Kwarcab Pramuka Palas untuk dapat¬† terus dipertahankan ditahun depan,” pesa ketua penitia.

“Berakhirnya kegiatan LKP ini diharapkan dapat memberi makna dan motivasi bagi adik -adik pramuka untuk dapat di implementasikan dilingkungan gugus depan setiap sekolah,” katanya.

Ketua Kwarcab Palas juga menyampaikan apresiasi kepada kakak pembina dan adik-adik pramuka dan semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan LKP ini baik jajaran pengurus Kwarcab dan DKC serta Kamabiran juga Kwarran.

“Kegiatan LKP ini merupakan bagian dari kompetisi yang melatih diri adik pramuka. Menang dan kalahnya suatu proses untuk sebagai yang terbaik untuk kedepan,” ujarnya.

Di kesempatan itu, Ketua Kwarcab mengatakan, bagi yang menang jangan berbangga hati dan sebaliknya bagi kalah jangan berkecil hati, karena untuk menjadi juara butuh proses giatlah belajar,”katanya.

Oleh karena itu, tambahnya, bagi adik pramuka yang tampil sebagai yang terbaik, di ucapkan selamat tetapi yang belum juga masih banyak waktu untuk meraih kemenangan yang tertunda teruslah berlatih dan belajar untuk menjadi pemenang yang terbaik dalam ajang kompetisi lainnya,” ucapmya.

Ia menyakini semua anggota pramuka memiliki potensial yang baik untuk dikembangkan dalam penyaluran bakat. Teruslah berlatih untuk menjadi yang terbaik.

Selamat kepada Juara umum untuk tropi bergilir Kwarcab Pramuka Palas untuk terus dipertahankan ditahun depan,” pesannya.(**)

Penulis : A Salam Srg.

Keterangan Fhoto :fhoto bersama dengan Juara Umum LKP Tahun 2023, SDN 0906 Padang Siopal, dan SMP Negeri 2 Huristak, Desa Siala Gindi Kecamatan Huristak.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 62 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Copot Bendera Partai, Golkar Kecamatan Sinunukan Sampaikan Keberatan Ke Panwaslu

17 November 2023 - 17:21

Personil Babinsa Koramil 16 Batang Natal Bantu Bersihkan Luapan Banjir Desa Aek Baru

13 November 2023 - 22:34

Polres Madina Amankan Pengedar Narkoba di Desa Tandikek, Ranto Baek

31 Oktober 2023 - 20:15

Saksikan Kesepakatan Konservasi 10 Desa Penyangga TNBG, Sukhairi : Jaga Hutan Agar Lestari

15 Oktober 2023 - 13:13

Bupati Sukhairi : Membangun Kejayaan Islam Itu Butuh Dukungan Kekuatan Ekonomi Ummat

13 Oktober 2023 - 11:19

Aniaya Anak Dibawah Umur, RS Warga Mompang Jae Diamankan Sat Reskrim Polres Madina

12 Agustus 2023 - 21:35

Trending di Cerpen