Menu

Mode Gelap

Hukum

Mengaku Kasatreskrim Lakukan Penipuan, Kapolres Madina Perintahkan Tangkap Pelaku


					Mengaku Kasatreskrim Lakukan Penipuan, Kapolres Madina Perintahkan Tangkap Pelaku Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan

Modus penipuan minta uang dengan mengaku petinggi aparat hukum di Kabupaten Mandailing Natal ( Madina) membuat gerah Kapolres Madina AKBP Reza Chairul Akbar Sidik S.Ik SH MH.

Tidak tanggung – tanggung, para penipu tersebut mengaku sebagai Kapolres dan Kasatreskrim Polres Mandailing Natal (Madina) .

Atas kejadian tersebut, Kapolres Madina AKBP Reza Chairul Akbar Sidik S.Ik SH MH mengaku gerah dengan aksi nekad tersebut.

Karena itu orang nomor satu di Polres Madina tersebut mengaku sudah memerintahkan Kasat Reskrim agar oknum – oknum yang mengaku Kapolres Madina dan Kasatreskrim gadungan tersebut segera ditangkap dan diproses secara hukum.

Kejadian aksi tipu – tipu meminta uang dengan mengaku Kapolres dan Kasatreskrim Madina dilakukan lewat telepon dan pesan whatsapp sudah berulang kali dan marak terutama sebulan terakhir ini.

Terkini ada pesan whatsapp dari seseorang mengaku Kasatreskrim Polres Madina AKP Prastiyo Wibowo menghubungi seseorang bernama Namlis Siregar.

Dalam pesan Whatsapp sang penipu kemudian selanjutnya meminta Namlis agar menghubungi kembali dirinya. Seterusnya penipu tersebut melakukan percakapan melalui sambungan telepon.

Sebelumnya juga hal yang sama terjadi, seseorang yang mengaku Kapolres Madina menghubungi seseorang meminta uang. Aksi tersebut juga hampir sama modusnya dengan yang mengaku Kasatreskrim.

Diduga sudah banyak yang terpedaya dengan pihak – pihak yang mengaku Kapolres dan Kasatreskrim Madina, karena itu Kapolres berjanji akan menindak tegas oknum – oknum tersebut.

Kapolres Madina juga meminta kepada masyarakat yang mengalami hal tersebut agar berhati hati jangan lekas percaya serta segera melaporkan ke Polsek terdekat atau Polres Madina.

“Kita akan tindak tegas,” ujar Kapolres Madina.(Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 623 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Polres Madina Panggil Saksi Kasus Tambang Emas di Hilir Bendungan Batang Gadis

12 Juli 2024 - 17:21

Polisi Amankan Penipuan Catut Nama Satintel Dan Satnarkoba Polres Palas

8 Juli 2024 - 21:24

Polres Palas Mediasi Kasus Pengrusakan Tanaman Kelapa Sawit di Desa Ujung Batu I

28 Juni 2024 - 08:40

Tangkap 3 Kurir Narkoba Antar Provinsi, Polres Madina Ancam Hukuman Kurungan Seumur Hidup

28 Juni 2024 - 07:48

Polres Madina Berhasil Cegat Pengiriman 110 Bal Ganja Kering Menuju Sumbar

28 Juni 2024 - 07:30

Aktivis Lingkungan Yakin Polisi Mampu Ungkap Pemodal PETI Makan Korban di Linggabayu

26 Juni 2024 - 14:59

Trending di Hukum