Menu

Mode Gelap

Nasional

Raker Komwil 1 Apeksi, Walikota Padangsidimpuan Tandatangani Kerjasama Optimalisasi Potensi dan SDM


					Raker Komwil 1 Apeksi, Walikota Padangsidimpuan Tandatangani Kerjasama Optimalisasi Potensi dan SDM Perbesar

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution menghadiri Pembukaan Rapat Kerja (Raker) Komwil 1 APEKSI di yang dihadiri 24 Walikota seluruh Indonesia di JW Marriott Harbour Bay, Kota Batam Kepulauan Riau (Kepri), Rabu, 14 Juni 2023.

Sebelum memulai Pembukaan Raker Komwil 1 APEKSI, 24 Walikota disuguhkan tarian-tarian dari 5 Provinsi, yakni Aceh, Sumatra Utara, Sumatera Barat, Riau, dan Kepri. Kegiatan dihadiri Ketua APEKSI Pusat, Bima Arya, yang juga merupakan Wali Kota Bogor.

Dalam sambutan Walikota Batam, Muhammad Rudi mengucapkan terima kasih kepada Bapak dan Ibu Wali Kota yang telah bersedia datang ke Kota Batam,” Semoga Raker Komwil I ini dapat kita manfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kerjasama antara daerah/kota”, sambutnya.

Memulai forum ini dilaksanakan penandatanganan Kesepakatan Bersama antar Pemerintah Daerah Kota Anggota Komwil I APEKSI untuk mengintegrasi dan optimalisasi potensi dan sumber daya manusia di wilayah masing-masing dalam hal pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Ketua Komisariat Wilayah (Komwil) I APEKSI, Bobby Nasution, yang juga merupakan Wali Kota Medan, mengatakan, melalui Raker Komwil I ini, berharap untuk merumuskan kebijakan serta program kerja yang kedepannya akan diterapkan. Kegiatan ini juga untuk mengevaluasi program yang kita lakukan pada tahun mendatang.

“Pemerintah yang tergabung dalam APEKSI memberikan kebebasan kepada masyarakat untuk terjamin terciptanya pemerintahan yang bersih, jujur, serta transparan. Oleh sebab itu, melalui Raker ini diharapkan kebijakan sesuai dengan kebutuhan masyarakat dengan tujuan untuk meningkatkan potensi terbaik berdasarkan karakteristik dan kearifan lokal di kota kita masing-masing”, ungkapnya.

Sementara itu, Ketua APEKSI Pusat, Bima Arya mengajak untuk berinovasi, kolaborasi, dan saling bekerjasama di antara kota-kota kita,” hal ini akan saling menguatkan dan meningkatkan pertumbuhan perekonomian di kota kita.”, katanya.

Sementara Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution menyampaikan, Raker Komwil I APEKSI ini adalah sebuah komitmen untuk memperkuat kerja sama antar daerah, menjaga stabilitas ekonomi, dan mendorong pertumbuhan investasi yang berkelanjutan.

Ia berharap kesepakatan bersama yang akan ditandatangani dapat memberikan manfaat nyata bagi daerah masing-masing dan memperkuat upaya pembangunan ekonomi regional. (*/Andy S)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 133 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pj. Walikota Padangsidimpuan Hadiri Rakornas Ibu Kota Nusantara

16 Maret 2024 - 10:14

Kunker Presiden Jokowi di Palas, Lafalkan Pancasila, Sodikin Hasibuan Dapat Hadiah Sepeda

15 Maret 2024 - 16:23

Kunker di Palas, Presiden RI Joko Widodo Tinjau RSUD Sibuhuan

15 Maret 2024 - 16:01

Bupati Madina Terima Alih Status Aset Pasarbaru Panyabungan Dari Kementerian PUPR

29 November 2023 - 16:42

Raline El-Khanza Nasution, Kontestan Sumut Asal Madina Pemenang Puteri Hijab Nusantara Kategori Anak

13 November 2023 - 13:12

Kabupaten Tapsel Masuk Top 10 Nasional I-SIM SDG’s

31 Oktober 2023 - 07:33

Trending di Nasional