Menu

Mode Gelap

Hukum

Perang Terhadap Narkoba Dimulai, Pemuda Desa Pidoli Lombang Tangkap Pemakai Sabu


					Perang Terhadap Narkoba Dimulai, Pemuda Desa Pidoli Lombang Tangkap Pemakai Sabu Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Setelah petisi perang terhadap peredaran narkoba di Kabupaten Mandailing Natal dibacakan sejumlah ulama dan tokoh masyarakat di Mesjid Agung Nur Alanur Panyabungan, malam ini Sabtu ( 27/5) pukul 21.00 Wib sejumlah pemuda yang tergabung dalam Naposo dan Nauli Bulung (NNB) Desa Pidoli Lombang Kecamatan Panyabungan melakukan penggerebekan dan penangkapan sejumlah pelaku sedang menggunakan narkoba jenis sabu.

Penangkapan yang dilakukan oleh pemuda setempat itu terjadi di sebuah lokasi tempat bermain bilyart dipinggir sungai Aek Pohon. Kemudian pemuda yang sedang marah tersebut langsung merampas barang bukti berupa dua botol bong, kertas timah, pipet, daun ganja dan membawa para pelaku ke Polres Mandailing Natal untuk menghindari kemarahan dan amukan warga yang bisa tidak terkendali.

Suandi Borotan, Ketua Naposo Nauli Bulung kepada awak media ini mengatakan sudah menjadi komitmen warga dan Pemuda NNB Desa Pidoli Lombang untuk menjadikan desa ini bersih dari narkoba,” perlu saya sampaikan bahwa ini adalah komitmen kami bersama untuk menjadikan desa bersih narkoba”, ungkapnya.

Untuk kejadian malam ini, terangnya perlu disampaikan bahwa sebelumnya telah menerima informasi ada warga dari luar wilayah ini datang dan sedang pakai narkoba disebuah tenpat bilyar,” berbekal info tersebut kita datangi dan benar saja ada sekelompok warga yang sedang pakai dan langsung kita amankan”, ujarnya.

“Hanya saja melihat situasi warga mulai ramai dan menyampaikan kemarahannya, pelaku kami antarkan ke Polres Madina agar diproses secara hukum”, tutupnya.

Sementara seorang anggota Satresnarkoba Polres Mandailing Natal Bripka Febri Rahmatan kepada sejumlah awak media membenarkan warga Desa Pidoli Lombang menyerahkan 2 orang pelaku narkoba ke kepolisian malam ini,” ya ada dua orang yang diserahkan, untuk itu kami menyampaikan terimakasih atas dukungan masyarakat dalam upaya pemberantasan narkoba ini”, ungkapnya.

Warga yang sebelumnya berkerumun akhirnya membubarkan diri setelah NNB Desa Pidoli Lombang menyerahkan kedua pengguna narkoba ini ke Polres Mandailing Natal.(Hamzah)

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 666 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Polres Madina Bantah Geledah Rumah Diduga Bandar Narkoba di Batang Natal Tanpa SOP

17 Mei 2024 - 22:23

Granat Madina Minta Kepolisian Tindak Tegas, Jika Ada Oknum Kades Lindungi Bandar Narkoba

17 Mei 2024 - 15:04

Polres Madina Temukan 1,5 HA Ladang Ganja Siap Panen di Tor Shite

15 Mei 2024 - 18:56

Sat Narkoba Polres Palas Tangkap Bandar Narkoba, BB 5.01 Gram Sabu Diamankan

2 Mei 2024 - 22:11

Polres Madina Gulung Komplotan Pencuri Ranmor Beroperasi di Wilayah Panyabungan Sekitarnya

30 April 2024 - 20:34

Bunuh Pacar, Suroso Alias Cocok Diancam Hukuman 30 Tahun Penjara

29 April 2024 - 16:17

Trending di Hukum